Jay Idzes Diproyeksikan PSSI untuk Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 07 September 2023
Jay Idzes Diproyeksikan PSSI untuk Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Jay Idzes berseragam Venezia. (Instagram Jay Idzes)

BolaSkor.com - PSSI mengonfirmasi bakal mengusahakan naturalisasi Jay Idzes secepat mungkin. Pemain berdarah Indonesia-Belanda itu memang diproyeksikan untuk membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Qatar, Januari 2024 mendatang.

Hal ini langsung dikonfirmasi oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga. "Kita Kejar (proses naturalisasi hingga bisa main di Piala Asia 2023)," tegas Arya, dalam grup Whatsapp awak media.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Mulai Latihan Taktik Kontra Turkmenistan, Dony Tri Ungkap Pesan Shin Tae-yong

Ketum PSSI Erick Thohir Datangkan Bek Venezia Jay Idzes untuk Perkuat Timnas Indonesia

Sebelumnya, Jay Idzes yang berusia 23 tahun sudah bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Ia memang menjadi salah satu target utama PSSI untuk proses naturalisasi.

"Hari ini (kemarin) saya mengumumkan bahwa pemain asal Venezia, Jay Idzes, akan kami proses untuk memperkuat Timnas Indonesia," kata Erick Thohir.

"Jay Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan insyaallah akan menambah kekuatan Timnas Indonesia," ucap Erick Thohir.

Jay Idzes
Jay Idzes bersama Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Istimewa)

Profil Singkat Jay Idzes

Jay Idzes lahir di Geldrop-Mierlo, Belanda, pada 2 Juni 2000. Ia mempunyai darah Indonesia dari sang kakek dan nenek.

Kini dia membela klub Serie B 2023/2024 atau kasta kedua Liga Italia, Venezia. Sebelumnya, pemain berumur 23 tahun tersebut menjadi pilihan utama klub kasta tertinggi sepak bola Belanda, Eredivisie, Go Ahead Eagles.

Menurut data Transfermarkt, Jay Idzes mencatatkan 93 caps dengan tiga gol dan lima assist sepanjang membela Go Ahead Eagles selama 3 tahun. Kini, dia sudah bermain empat kali di Serie B dan sekali di Coppa Italia 2023/2024 bersama Venezia.

Di sisi lain, Timnas Indonesia akan bermain di Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari-10 Februari 2024. Skuat Garuda itu tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Jay Idzes Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Breaking News Pssi Arya Sinulingga
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan