Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Dijadwalkan Bertemu Erick Thohir Pekan Depan, Tanda Tangan Kontrak Baru?

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 15 Mei 2024
Shin Tae-yong Dijadwalkan Bertemu Erick Thohir Pekan Depan, Tanda Tangan Kontrak Baru?
Ketum PSSI Erick Thohir dengan Shin Tae-yong. (Instagram)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pekan depan. Pertemuan ini dilakukan untuk membahas detail kontrak baru pelatih asal Korea Selatan (Korsel) tersebut.

Erick Thohir bersama Shin Tae-yong memang telah mencapai kesepakatan secara lisan terkait perpanjangan kontrak. Namun, belum ada penandatangan kontrak baru yang dilakukan di antara kedua pihak.

Shin Tae-yong bersama skuad Timnas Indonesia U-23 belum lama ini baru kembali ke Tanah Air, tepatnya pada Sabtu (11/5), atau setelah laga play-off Olimpiade 2024 melawan Guinea di Prancis, Kamis (9/5).

"Karena pak Erick juga banyak kesibukan, jadi belum ada tanggal kepastian kapan akan bertemu, tetapi kemungkinan besar minggu depan akan bertemu dengan pak Erick dan makan bersama," kata Shin Tae-yong kepada awak media di Jakarta.

Baca Juga:

Ilham Rio Fahmi Berharap Masuk Timnas Indonesia Senior

Tampil Memukau di Timnas Indonesia U-23, Ernando Ari Bakal Lanjutkan Karier di Luar Negeri?

Drawing Piala AFF 2024: Timnas Indonesia di Pot 2 Bersama Malaysia

Meski belum ada kesepakatan hitam di atas putih, tetapi Shin Tae-yong mendapatkan tawaran kontrak baru berdurasi tiga tahun dari Erick Thohir. Artinya, Shin Tae-yong akan menukangi Skuad Garuda sampai 2027.

"Memang belum ditandatangani (kontrak baru), tetapi sudah ada pembicaraan dengan pak Erick Thohir bahwa akan bersama Timnas Indonesia hingga 2027," ucap pelatih 53 tahun ini.

Shin Tae-yong didatangkan PSSI pada 28 Desember 2019. Ketika itu, PSSI yang dipimpin Mochamad Iriawan memberikan kontrak empat tahun pada pelatih timnas Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut.

Artinya, kontrak Shin Tae-yong selesai pada Desember 2023. Erick Thohir kemudian memberikan kontrak singkat berdurasi enam bulan.

Erick ingin melihat terlebih dulu pencapaian Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 dan Piala Asia U-23 2024. Karena berhasil memenuhi target, yakni lolos 16 besar Piala Asia 2023 dan bahkan melampaui target 8 besar di Piala Asia U-23 2024, Erick pun menyiapkan kontrak jangka panjang untuk Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Pssi Erick thohir Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.473

Bagikan