Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Datang ke Belgia, Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh Raih Kemenangan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 03 Maret 2024
Shin Tae-yong Datang ke Belgia, Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh Raih Kemenangan
Shin Tae-yong dan Marselino Ferdinan. (Instagram Shin Tae-yong)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, datang ke Belgia untuk menyaksikan dua penggawa Skuad Garuda bertanding, yakni Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh.

Kedatangan Shin Tae-yong terjadi saat kompetisi sepak bola Belgia sedang berlangsung di akhir pekan, Sabtu (2/3) atau Minggu (3/3) dini hari WIB. Kedatangan Shin Tae-yong terasa spesial, karena klub yang dibela Marselino Ferdinan dan Sandy Walsh meraih kemenangan.

Marselino Ferdinan membawa KMSK Deinze menang telak 4-1 atas RSCA Futures. Kemenangan yang membuat KMSK Deinze semakin berpeluang promosi ke Liga Pro Belgia, atau kasta tertinggi.

Sedangkan Sandy Walsh membawa KV Mechelen menang 3-2 di kandang Cercle Brugge. KV Mechelen pun menduduki posisi ke-8 klasemen sementara Liga Pro Belgia.

Baca Juga:

Jay Idzes Dipanggil untuk Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam

Shin Tae-yong Temui Ivar Jenner Setibanya di Belanda

View this post on Instagram

A post shared by ??? (@shintaeyong7777)

"Pergi ke Belgia kemarin untuk menonton pertandingan Sandy dan Marselino. Tidak bisa menonton pertandingan secara penuh, tetapi pada akhirnya kami melakukan yang terbaik," kata Shin Tae-yong, dalam unggahan Instagramnya.

"Senang rasanya bisa melihat dan bertemu dengan kalian," sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong tengah berada di Eropa, karena untuk mencari pemain keturunan Indonesia, terutama yang berposisi sebagai striker.

Agenda terdekat Shin Tae-yong adalah mempersiapkan Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam, pada laga lanjutan Grup F di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 21 dan 26 Maret 2024 mendatang.

Setelah itu, Shin Tae-yong mempersiapkan Timnas Indonesia U-23 untuk berlaga di Piala Asia U-23 2024 pada 15 April sampai 3 Mei mendatang. Di mana, Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Marselino ferdinan Sandy Walsh KMSK Deinze Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.025

Bagikan