Setahun Tertunda, Oceanman Akhirnya Mulai Tancap Gas

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 25 Mei 2021
Setahun Tertunda, Oceanman Akhirnya Mulai Tancap Gas
Oceanman

BolaSkor.com - Oceanman Bali seharusnya berlangsung pada 2020 lalu. Akan tetapi, pandemi Covid-19 membuat lomba renang di perairan bebas itu tertunda.

Kini setelah setahun, Oceanman Bali mulai bersiap lagi. Ajang itu dijadwalkan berlangsung pada 13-14 Agustus 2021.

Oceanman Bali 2021 akan menjadi seri kesembilan dari seluruh jadwal internasional. Pantai Sanur, Denpasar dipilih menjadi venue ajang bergengsi itu.

Ada empat kategori yang dilombakan di Oceanman 2021 yakni Oceanman (10 km), Half Oceanman (5 km), Sprint (2 km), dan OceanKids (1 km). Perenang kualifikasi tertinggi di kategori Oceanman dan Half Oceanman akan lolos ke Kejuaraan Dunia Oceanman yang berlangsung di Somabay, Mesir pada Desember 2021.

Baca Juga:

Sudah Aman Secara Status, Kini Tinggal Prestasi Hoki Dibenahi

Dewa United Runner-up Indonesian eFootball Cup 2021

Kehadiran Oceanman Bali 2021 tak hanya angin segar bagi event olahraga di Indonesia, tetapi juga pariwisata. Pemilik lisensi Oceanman, Albert C. Sutanto dan Felix C. Sutanto, berharap ajang ini menjadi pembuka untuk perkembangan pariwisata Bali yang terdampak Covid-19.

“Oceanman Bali 2021 ini akan menjadi salah satu pintu gerbang pertama untuk menyambut tamu asing yang mengikuti event ini." kata Albert.

"Setelah hampir 16 bulan dunia berjuang menghadapi Covid-19, semoga ini dapat menggairahkan sektor olahraga, pariwisata sekaligus perekonomian daerah," sambungnya.

Oceanman Bali 2021 akan diikuti beberapa atlet renang nasional seperti I Gede Siman Sudartawa dan Glen Viktor. Lalu, bakal ada peserta dari 24 negara yang turut berpartisipasi.

Breaking News Oceanman Renang
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan