Sudah Aman Secara Status, Kini Tinggal Prestasi Hoki Dibenahi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 25 Mei 2021
Sudah Aman Secara Status, Kini Tinggal Prestasi Hoki Dibenahi

BolaSkor.com - Federasi Hoki Indonesia (FHI) akhirnya bernapas lega. Setelah proses panjang, keberadaan FHI akhirnya diakui internasional.

Federasi Hoki Internasional (FHI) menetapkan FHI sebagai federasi yang sah di Indonesia. Lewat kongres ke-47, ketua FHI, Dr Narinder Dhruv Batra menetapkan FIH sebagai provosional member.

“Alhamdulilah FHI akhirnya diputuskan menjadi Provisional Member dalam Kongres FIH yang digelar secara virtual, Sabtu (22/5). Keputusan Kongres itu menjadikan FHI sebagai satu-satunya organisasi Hoki di Indonesia yang menjadi anggota FIH," kata Ketua Umum PP FHI, Brigjen TNI Yus Adi Kamrullah.

“Keabsahan FHI kini sudah lengkap karena sebelumnya sudah tercatat sebagai anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) dan mendapat pengakuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Juga:

Atlet eSports Dewa United Bawa Indonesia Lolos FIFAe Nations Cup Denmark

Atlet eSport Dewa United Bawa Indonesia Lolos Babak Final FIFAe Nations

"PP FHI juga mengucapkan terima kasih atas dukungan KOI/NOC Indonesia, KONI Pusat dan Kemenpora yang telah memberikan dukungan sehingga bisa diterima FIH," lanjut Yus.

Hoki Indonesia sempat bermasalah pada SEA Games 2019. Kontingen Indonesia dilarang tampil karena ada dualisme kepengurusan.

Kini setelah masalah selesai, tinggal urusan prestasi yang diutamakan. Pelatih bersertifikat Federasi Hoki Internasional (FIH), Muhammad Dhaarma Raj Abdullah, didapuk sebagai direkrtur teknik dan membawa kejayaan kepada hoki Indonesia.

“Saya siap menjalankan tugas sebagai Direktur Timnas Hoki Indonesia. Saya akan berusaha menaikkan peringkat Indonesia di Asia dan dunia," kata Dhaarma Raj Abdullah.

Breaking News Hoki Indonesia Koi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan