Serunya 'Duel' Jurgen Klopp Kontra Roy Keane

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 29 September 2020
Serunya 'Duel' Jurgen Klopp Kontra Roy Keane
Jurgen Klopp (twitter)

BolaSkor.com - Liverpool berhasil menang 3-1 atas Arsenal di Stadion Anfield, Selasa (29/9) dini hari WIB. Namun, kejadian menarik terjadi setelah kemenangan tersebut.

Pada saat melawan Arsenal, Liverpool tampil dominan di segala lini. Opta mencatat, juara bertahan Premier League tersebut menguasai bola 66 persen dan melepaskan 21 tembakan dan delapan yang on target.

Sementara itu, lini belakang Liverpool terbilang sibuk. Virgil van Dijk dkk membuat 10 tekel dan 13 sapuan bola. Performa tersebut yang menjadi sorotan eks Manchester United yang saat ini menjadi pandit, Roy Keane.

Baca Juga:

Liverpool 3-1 Arsenal: Rekor Anfield Bertahan, Diogo Jota Cetak Gol di Laga Debut

Debut Indah Diogo Jota, Liverpool Era Jurgen Klopp Cetak Gol ke-400 di Premier League

Liverpool Vs Arsenal: Lanjutkan Tradisi Banjir Gol di Anfield

Mantan kapten Manchester United tersebut menilai lini belakang Liverpool tampil ceroboh saat melawan Arsenal. Sebuah gol Arsenal diciptakan menyusul kesalahan bek Andrew Robertson.

"Aneh jika Anda melihat Liverpool, mereka ceroboh melawan Leeds, lalu melawan Chelsea, kemudian ceroboh lagi malam ini. Tapi mereka mendapatkan sembilan poin, jadi mereka akan tahu di mana yang perlu diperbaiki," ungkap Keane yang menjadi komentator SkySports.

"Sepertinya mereka bisa memenangkan pertandingan sepak bola tanpa menjadi yang terbaik dan itu pertanda tim yang bagus," lanjutnya.

Mendengar tanggapan Keane, Jurgen Klopp langsung memabalasnya. "Apakah saya mendengar bahwa Tuan Keane mengatakan itu adalah pertunjukkan yang buruk malam ini? Saya hanya ingin mendengarnya. Saya tidak yakin mendengarnya dengan benar, mungkin dia berbicara tentang pertandingan lain, tidak mungkin pertandingan ini, maaf!" ucap Klopp.

Klopp kemudian menguraikan penilaiannya sendiri. Menurut Klopp pasukannya jauh dari kata ceroboh, meski memang Arsenal memiliki peluang emas.

"Kami bermain dominan melawan tim dengan performa 100 persen. Kami sangat mewaspadai serangan balik mereka. Kami bisa mengatasi serangan balik. Di luar peluang yang didapat Arsenal, kami tampil luar biasa," papar Klopp.

Mendengar jawaban Klopp yang terkesan keras, Keane mencoba meredam situasi dengan mengoreksi ucapannya.

"Mungkin Anda salah mendengar saya. Saya katakan ada momen kecerobohan. Saya pikir (tim) Anda luar biasa. Saya selalu memuji klub Anda. Saya tidak yakin Anda mendengar dengan benar," kata Keane.

Penulis: Alexander Matthew

Premier League Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan