Sering Dikritik, Maguire dan Onana Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 25 Oktober 2023
Sering Dikritik, Maguire dan Onana Jadi Pahlawan Kemenangan Manchester United
Harry Maguire dan Andre Onana (Twitter)

BolaSkor.com - Kemenangan perdana didapatkan Manchester United di fase grup Liga Champions 2023-2024. Usai kalah dua kali beruntun lawan Bayern Munchen dan Galatasaray, Red Devils menang 1-0 atas Copenhagen, Rabu (25/10) dini hari WIB.

Menilik papan skor, Man United 'hanya' menang tipis dari gol Harry Maguire di menit 72. Terlebih, Man United seyogyanya lebih banyak membuang peluang dengan 15 percobaan tendangan (lima tepat sasaran), meski Copenhagen juga punya peluang dan sama kuat dari sisi penguasaan bola 50-50 persen.

Akan tapi jelang laga berakhir atau setelah gol Maguire, Copenhagen menekan hingga akhirnya tepat di penghujung laga, penalti diberikan setelah Scott McTominay melanggar pemain lawan di kotak penalti.

Jordan Larsson menjadi eksekutor penalti dan pada momen tersebut kiper Man United, Andre Onana, jadi protagonis dengan penyelamatan penting yang dilakukannya.

Baca Juga:

Legenda Manchester United dan Inggris Sir Bobby Charlton Wafat

Hasil Liga Champions: Manchester United Menang Dramatis, Arsenal Berjaya di Markas Sevilla

Sir Bobby Charlton dan 10 Pahlawan Inggris di Piala Dunia 1966

Gol dari Maguire dan penyelamatan penalti Onana memberikan tiga poin krusial bagi Man United, menjaga kans untuk lolos ke fase 16 besar Liga Champions tetap terbuka.

"Kami harus menghadapi pertandingan demi pertandingan. Hari ini, kami melihat tidak ada pertandingan yang mudah. Copenhagen bermain dengan baik, terorganisir," ucap pelatih Man United, Erik ten Hag di laman resmi klub.

"Pertandingan berikutnya adalah melawan mereka, jadi jika Anda tidak memainkan level Anda, Anda tidak akan maju jauh melawan mereka. Jika Anda ingin lolos, Anda harus mengumpulkan poin."

"Kami membutuhkan setidaknya dua kemenangan lagi dan, pada pertandingan berikutnya, kami memiliki peluang lain," terangnya.

Satu hal yang menarik adalah dua pahlawan kemenangan Man United datang dari Maguire dan Onana, dua pemain yang sering dikritik dan dapat sorotan publik karena kesalahan yang kerap dilakukan.

Maguire sudah terlebih dahulu menunjukkan momen kebangkitan kala dipercaya jadi starter kontra Brentford, hingga kini sudah jadi starter tiga kali beruntun dan tim menang - Maguire juga tampil bagus.

Sementara Onana, setelah banyak membuat blunder di awal musim pasca direkrut dari Inter Milan, membuat beberapa penyelamatan hebat lawan Copenhagen yang berakhir dengan menjadi pahlawan kala menepis penalti Larsson.

"Tentu saja itu (kritik) normal. Bermain di Manchester United, kami harus menang. Ketika tim tidak menang, semua orang dikritik dan beberapa pemain mendapat lebih banyak kritik dibandingkan yang lain, terutama Harry dan Andre," tambah Ten Hag.

"Itu, kurang lebih, berlebihan tapi ini memberikan kepercayaan diri bagi mereka berdua dan akan membantu tim untuk mengambil langkah selanjutnya."

Andre Onana Harry Maguire Manchester United Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan