Sepak Bola Putri Tak Boleh Mati Suri

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 07 Juni 2021
Sepak Bola Putri Tak Boleh Mati Suri
Persib Juara Liga 1 Putri. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI memastikan tidak menggelar Liga 1 Putri 2021. Akan tetapi, sepak bola putri tak boleh mati suri karena situasi tersebut.

Berbagai turnamen internasional yang akan datang membuat tim nasional putri Indonesia harus tetap bersiap. Wadah agar para Srikandi Tanah Air berlaga saat ini sudah disiapkan Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia (GSWI).

“Insyaallah turnamen ada, kami usulkan nanti ada Liga 1 Liga 2 dan seterusnya nanti supaya apa yang saya sampaikan tadi bahwa GSWI harus ini diketahui oleh masyarakat Indonesia," tutur Ketua Umum DPP GSWI, Nadalsyah.

Baca Juga

Liga 1 Putri Ditiadakan, PSSI Gelar Liga 3, EPA, dan Piala Soeratin

Liga 1 Putri Tidak Digelar, Arema FC Beri Respons

“Nanti ada turnamen U-14, U-16, U-19, dan U-23. U-23 tahun ini, semifinal-final Muara Teweh (Kalimantan Tengah). Itu target tahun pertama. Kami gelar di semua provinsi," imbuhnya.

Keinginan GSWI membuat turnamen putri juga disambut baik Kepala Departemen Sepakbola Wanita PSSI, Papat Yunisal. Dengan adanya wadah, persiapan tim nasional bisa lebih matang.

“Jadi senior (Timnas Indonesia Putri senior) itu ke akan ke Piala AFF dan SEA Games. Kami (PSSI) mau fokus satu, ke SEA Games. Kenapa kami menyusun kerjasama dengan mereka (GSWI)? Karena ada beberapa event," kata Papat.

"Karena tidak hanya AFF tapi kami dapat undangan dari turnamen lain seperti Gothia Cup, Genesys, dan lain lain. Kami mungkin kerjasama dengan ini dan membina usia berapa. Kalau nanti ada turnamen lainnya, nanti kami arahkan usia berapa yang kami butuhkan. Jangan sampai GSWI mengadakan U-18 tapi kami butuh U-15," imbuhnya.

Liga 1 Putri Breaking News Papat Yunisal
Posts

4.871

Bagikan