Liga 1 Putri Tidak Digelar, Arema FC Beri Respons

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 01 Juni 2021
Liga 1 Putri Tidak Digelar, Arema FC Beri Respons
Arema FC Putri. (Instagram Arema FC Putri)

BolaSkor.com - Arema FC menyatakan sikap untuk tetap berkomitmen terhadap kontribusi dalam memajukan sepak bola putri tanah air, meski kompetisi Liga 1 ditiadakan pada musim ini.

Seperti diketahui, keputusan itu telah ditetapkan oleh PSSI melalui Kongres Biasa pada Sabtu (29/5) lalu. Yaitu dengan tidak menggelar kompetisi Liga 1 untuk tim-tim putri.

Namun, PSSI tetap menyerahkan sepenuhnya terhadap eksistensi sepak bola putri di tingkat Asosiasi Provinsi (Asprov). Meski tidak lagi berupa kompetisi, tapi Arema FC setidaknya masih bisa turut serta dalam bentuk turnamen.

Baca Juga:

Arema FC Jalin Kerja Sama Bisnis dengan Rans Cilegon FC

Arema FC Tunggu Paparan Teknis soal Format Series Liga 1 2021

"Ruang untuk berkembang masih diberikan oleh PSSI, yakni dengan diadakannya turnamen Piala Pertiwi. Hal ini tentu akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tukas Manajer Arema FC Putri, Fuad Ardiansyah Senin (31/5).

Peniadaan kompetisi jelas membuat tim Singo Edan agak kecewa. Apalagi, mereka juga bersiap untuk kembali mempersiapkan tim dalam menjalani kompetisi musim ini, mulai 6 Juni nanti.

Upaya menjaga eksistensi klub bahkan sudah dimulai Arema FC sejak awal tahun, dengan mengikuti sejumlah pertandingan eksebisi. Satu diantaranya berbentuk turnamen, yaitu Piala Kartini di Pati, Jawa Tengah awal April lalu.

Bahkan, mereka juga bersiap mengikuti turnamen di Palembang, sebagai ajang pra musim jelang Liga 1. Sayang, harapan itu tak tercapai setelah PSSI meniadakan kompetisi musim 2021.

"Kami menghormati keputusan PSSI. Kami tetap memiliki komitmen dan konsisten dalam memajukan sepak bola putri di Indonesia," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Putri Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan