Senasib Timnas Indonesia U-23, Pelatih Malaysia Jadikan Piala AFF Uji Pemain Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 18 Agustus 2023
Senasib Timnas Indonesia U-23, Pelatih Malaysia Jadikan Piala AFF Uji Pemain Baru
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong dengan E Elavarasan (pelatih Malaysia,tengah) dan Park Soon-tae (kanan, pelatih Timor Leste). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Malaysia U-23, E Elavarasan menyatakan bahwa timnya tidak bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Malaysia pun dianggap senasib dengan Timnas Indonesia U-23.

Seperti diketahui, Indonesia tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Kompetisi yang tengah berjalan membuat beberapa pemain yang dipanggil tidak bisa bergabung.

Timnas Indonesia U-23 juga tanpa pemain yang berkarier di luar negeri. Nama Ivar Jenner (FC Utrecht) dan Rafael Struick (Ado den Haag) sempat masuk daftar rilis pemain yang kemudian dihapus PSSI.

E Elavarasan tampak tak terlalu mempersoalkan absennya sejumlah pemain. Ia hanya menjadikan Piala AFF U-23 sebagai tes bagi pemain baru dan lebih fokus menatap Kualifikasi Piala Asia U-23 pada September.

Baca Juga:

HUT ke-78 RI, Timnas Indonesia U-23 Ingin Persembahkan Kemenangan atas Malaysia

Kamboja Menang Mudah, Thailand Sikat Myanmar


"Kompetisi liga masih berlangsung, jadi kami belum mendapatkan beberapa pemain yang kami butuhkan. Tapi persiapan kami lebih untuk Kualifikasi Piala Asia di bulan September," katanya dikutip dari Berita Harian.

“Ini adalah tujuan utama kami selain menggunakan kesempatan ini untuk melihat beberapa pemain baru yang tidak terlibat langsung dalam aksi liga."

E Elavarasan menghormati tim yang akan dihadapi di Piala AFF U-23. Di fase grup, Malaysia akan bertemu Indonesia lebih dahulu pada Jumat (18/8) sebelum bertemu Timor Leste (22/8).

"Kami menghormati semua tim yang bertanding dan saya melihat kompetisi ini sebagai proses dan pengalaman untuk kami tingkatkan," kata Elavarasan.

Malaysia Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan