Sempat Diisukan ke Persib, Bagas Adi Nugroho Pilih Hormati Kontrak di Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Juni 2023
Sempat Diisukan ke Persib, Bagas Adi Nugroho Pilih Hormati Kontrak di Arema FC
Bagas Adi Nugroho. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Bagas Adi Nugroho sempat ramai jadi perbincangan hangat pada awal-awal masa bursa transfer jelang kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024. Persib Bandung menjadi tim yang paling santer dikabarkan ingin mengamankan tanda tangan bek tengah berusia 26 tahun tersebut.

Namun, berbagai isu itu akhirnya kandas seiring kehadiran Bagas dalam program latihan Arema FC pada awal Mei lalu. Ia menegaskan tetap berkomitmen memperkuat sektor pertahanan Tim Singo Edan pada kompetisi musim ini.

"Saya memang sempat dihubungi beberapa tim lain, tapi tidak bisa saya sebutkan disini. Yang jelas memang ada," beber Bagas Adi Nugroho usai sesi latihan tim di Stadion Gajayana Malang jelang keberangkatan ke Bogor menantang Persikabo, Rabu (7/6).

Baca Juga:

Peluang Kecil Bali United Turunkan Elias Dolah Lawan PSM Makassar

Persik Kediri Jelaskan Keberadaan Gunawan Dwi Cahyo dalam Latihan


Bagas lebih memilih menghormati klausul kontraknya yang masih tersisa satu tahun ke depan. Meski ia mengakui, bahwa opsi meninggalkan Arema FC sempat terbuka seperti yang dilakukannya saat hijrah ke Bhayangkara FC musim 2019 lalu.

"Saya memang masih punya kontrak satu tahun disini. Dan saya menghormati itu. Sekarang saya fokus lagi untuk membawa tim mencapai prestasi lebih baik dari musim sebelumnya," tandas bek kelahiran Sleman, Yogyakarta tersebut.

Kepastian itu sekaligus membuat Bagas akan menjalani tahun ke-6 bersama Arema FC pada musim ini. Ia menjalani dua kali periode membela Arema FC (2017-2018) dan datang kembali sejak musim 2020 sampai saat ini.

Sejumlah prestasi mentereng ia dapatkan selama membela Arema FC, diantaranya menjuarai Piala Presiden 2017 dan 2022. Sedangkan di kompetisi, prestasi terbaiknya ketika mengantar Arema FC finis di 4 besar klasemen Liga 1 musim 2021/2022. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Bagas Adi Nugroho Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan