Peluang Kecil Bali United Turunkan Elias Dolah Lawan PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Juni 2023
Peluang Kecil Bali United Turunkan Elias Dolah Lawan PSM Makassar
Elias Dolah. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United kemungkinan bakal menyimpan Elias Dolah pada leg kedua play-off untuk slot Liga Champions Asia, melawan PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/6) malam.

Elias Dolah merupakan pemain berkualitas yang direkrut untuk mengisi slot Asia Tenggara. Sebelum jadi bagian Bali United, Dolah memperkuat tim Thai 1 League, Port FC, sejak tahun 2017.

Dolah sangat tangguh bersama Port FC. Makanya, Dolah kerap dipanggil Timnas Thailand, termasuk untuk FIFA Matchday pada bulan Juni nanti.

Baca Juga:

Persik Kediri Jelaskan Keberadaan Gunawan Dwi Cahyo dalam Latihan

Tolak Tawaran Menggiurkan, Persis Solo Sukses Besar Yakinkan Ramadhan Sananta


Meski begitu, Elias Dolah belum tentu dimainkan melawan PSM, meski sudah beberapa hari berada di Bali. Dolah baru sempat mengikuti satu sesi latihan sebelum tim berangkat ke Parepare.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menilai ada banyak tahapan yang harus dilalui Dolah untuk diturunkan dalam sebuah pertandingan.

"Kita baru melihatnya dalam latihan. Dia baru datang dari Swedia. Dia butuh waktu untuk beradaptasi dengan tim, harus tahu sistem dari tim dan harus tahu teman. Jadi harus dilihat dulu," kata Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, tak sempat berbicara taktik dalam satu sesi latihan tersebut. Menurutnya, Bali United lebih fokus untuk mengembalikan kebugaran pemain setelah duel sengit pada leg pertama.

"Kita punya recovery sangat sedikit. Bali dan PSM cuma punya tiga hari. Saya pikir ini sangat sedikit. Kita harus fokus ke recovery pemain," tutur Teco.

Teco menegaskan timnya sangat ingin lolos ke kualifikasi Liga Champions Asia, meski peluang melaju ke babak utama sangat kecil. Wakil Indonesia akan bertemu dengan dua tim Asia Timur dalam memperebutkan satu tiket babak utama.

"Setiap pertandingan mulai dengan 0-0. Kita harus lewati PSM dulu. Kita jangan berpikir dahulu tentang Jepang atau Hongkong," kata Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Elias Dolah Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan