Sempat Diare, Kepala Dokter PSSI Jelaskan Kondisi Terkini Amar Brkic Jelang Kontra Panama

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 11 November 2023
Sempat Diare, Kepala Dokter PSSI Jelaskan Kondisi Terkini Amar Brkic Jelang Kontra Panama
Amar Brkic. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 mendapatkan kabar baik jelang matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 kontra Panama U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (13/11).

Pasalnya, kondisi kesehatan gelandang Timnas Indonesia U-17, Amar Brkic, semakin membaik. Sebelumnya, Amar absen memperkuat Timnas Indonesia U-17 di laga pertama kontra Ekuador, Jumat (10/11), karena mengalami diare.

"Sekarang sudah bagus, sudah baik, sudah berlatih," kata Head of Medical PSSI, Syarif Alwi di Surabaya, Sabtu (11/11).

Papi, begitu Syarif Alwi kerap disapa, mengatakan apa yang menimpa Amar Brkic sebetulnya sudah diantisipasi. Dia mengatakan Amar memang belum terbiasa dengan makanan-makanan di Indonesia.

"Ya sedikit ada masalah, tapi sekarang sudah tidak ada," ujarnya.

Baca Juga:

Bima Sakti Jelaskan Alasan Amar Brkic Absen di Laga Kontra Ekuador U-17

Bima Sakti Bersyukur Timnas Indonesia U-17 Dapat Poin dari Laga Kontra Ekuador

Sementara itu, terkait banyaknya pemain Timnas Indonesia U-17 yang mengalami keram di pertandingan kontra Ekuador U-17 jadi evaluasi juga bagi tim medis dan staf kepelatihan. Papi mengatakan ada beberapa faktor yang bisa menyebabkan permasalahan tersebut.

"Apakah terjadi perubahan sebab mereka nyeri selama TC di Jerman karena dalam suhu yang cukup dingin dan mereka sekarang bermain di sini dengan intensitas yang tinggi."

"Ini kan beberapa penyebab keram bisa muncul itu karena ketegangan dan juga bisa dari cairan mungkin mereka tidak minum cairan tepat waktu. Jadi kami sudah evaluasi semuanya," ucap Papi.

Secara umum, kata Papi, skuad Timnas Indonesia U-17 tidak mengalami masalah dan siap untuk menghadapi Panama U-17. Dia berharap Muhammad Iqbal Gwijangge dan kawan-kawan bisa menjaga kondisi kesehatannya.

"Sekarang dalam kondisi aman, dalam kondisi fit semuanya," katanya.

Timnas Indonesia U-17 membuka kiprah di Piala Dunia U-17 2023 dengan hasil imbang 1-1 kontra Ekuador. Garuda Muda unggul terlebih dulu lewat gol Arkhan Kaka pada menit 22. Ekuador U-17 menyamakan kedudukan menjadi 1-1 via tandukan Allen Obando, enam menit berselang.

Timnas Indonesia U-17 Amar Brkic Piala Dunia U-17 Panama Timnas panama Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.354

Bagikan