Bima Sakti Jelaskan Alasan Amar Brkic Absen di Laga Kontra Ekuador U-17

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 11 November 2023
Bima Sakti Jelaskan Alasan Amar Brkic Absen di Laga Kontra Ekuador U-17
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti bersama ofisial hormat kepada bendera Merah-Putih saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, jelang melawan Ekuador di Stadion GBT, Jumat (10/11). (BolaSkor.com/Ar

BolaSkor.com - Amar Brkic absen saat Timnas Indonesia U-17 menghadapi Ekuador pada matchday pertama Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11).

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti mengatakan Amar absen karena mengalami diare. Dia pun tidak mau memaksakan Amar bermain.

"Amar kemarin dia sakit diare 2 hari, 2 hari tidak latihan, jadi tidak mungkin kita pasang, tidak mungkin kita paksakan juga," kata Bima Sakti.

Baca Juga:

Galeri Foto: Garuda Mendunia di Piala Dunia U-17 2023

Arkhan Kaka Persembahkan Gol Bersejarah ke Gawang Ekuador untuk Sang Ibu

Bima Sakti khawatir kondisi Amar Brkic memburuk jika dipaksakan bermain. Apalagi Amar masih menyesuaikan diri dengan cuaca di Surabaya.

Sementara itu, satu pemain diaspora lainnya di Timnas Indonesia U-17, Welber Jardim, tampil sebagai starter. Dia bahkan bermain penuh dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut.

"Karena dia di Eropa (Jerman), kemudian datang ke sini," ujar Bima.

"Tapi kita (pemain yang lain) mungkin kembali lagi ke habbit kita dengan masakan dan makanan juga," tuturnya menambahkan.

Bima Sakti berharap kondisi Amar Brkic terus membaik dalam dua hari ke depan. Jika kondisinya baik, Bima Sakti akan memberikan kesempatan Amar untuk tampil di laga kedua Grup A kontra Panama, Senin (14/11).

"Semoga Amar bisa lebih baik nanti saat persiapan melawan Panama, ya mungkin kami bisa coba," ucap Bima Sakti.

Timnas Indonesia U-17 Amar Brkic Bima sakti Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan