Arkhan Kaka Persembahkan Gol Bersejarah ke Gawang Ekuador untuk Sang Ibu

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 10 November 2023
Arkhan Kaka Persembahkan Gol Bersejarah ke Gawang Ekuador untuk Sang Ibu
Selebrasi Arkhan Kaka saat membobol gawang Ekuador di Stadion GBT, Jumat (10/11). (LOC Piala Dunia U-17 2023)

BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka, tercatat dalam sejarah. Dia menjadi pencetak gol pertama untuk Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 yang digelar FIFA sejak tahun 1985.

Gol itu dibuat Arkhan Kaka ke gawang Ekuador U-17 dalam matchday pertama Grup A di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/11). Dia mengoyak gawang Christian Loor pada menit 22.

Namun, skor itu hanya bertahan enam menit. Ini setelah Allen Obando mencatatkan namanya di papan skor pada menit 28 sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Arkhan Kaka mempersembahkan golnya itu untuk ibunya. Kebetulan, tepat pada 10 November ini, ibu pemain Persis Solo itu sedang berulang tahun.

"Gol ini diberikan untuk ibu saya. Tepat di hari ini, beliau ulang tahun dan saya sangat bangga. Beliau juga bangga, beliau juga tadi nonton di tribun," kata Arkhan Kaka.

Baca Juga:

Galeri Foto: Garuda Mendunia di Piala Dunia U-17 2023

Hasil Piala Dunia U-17 2023: Timnas Indonesia Imbang 1-1 Kontra Ekuador

Arkhan Kaka mengatakan gol itu membuatnya semakin termotivasi untuk kembali mencetak gol di pertandingan selanjutnya. Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Panama, Senin (13/11).

"Alhamdulillah, semoga ke depan saya jadi lebih baik dan lebih konsisten," ucapnya.

Putra dari mantan penyerang Timnas Indonesia, Purwanto Suwondo, itu sebetulnya berharap bisa mendapatkan tiga poin. Namun, Arkhan mengaku bahwa hasil imbang kontra Ekuador sudah cukup baik.

Saya sebetulnya ingin menang, tapi Tuhan berkehendak lain, belum rezeki kita. Alhamdulillah tapi kita masih diberi satu poin, ini evaluasi untuk kita supaya ke depan lebih baik," ujar Arkhan.

Timnas Indonesia U-17 Arkhan Kaka Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.397

Bagikan