Sempat Deal dengan Jamarr, Bali United Tanpa Naturalisasi di IBL 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Desember 2020
Sempat Deal dengan Jamarr, Bali United Tanpa Naturalisasi di IBL 2021
Jamarr Johnson. (IBL)

BolaSkor.com - Tim basket Bali United tak akan menggunakan pemain naturalisasi pada Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Bali United sempat deal dengan Jamarr Andre Johnson.

Tim berjuluk Tridatu Warriors ini sudah cukup puas dengan kualitas Daniel Wenas dkk. Keputusan Bali United tak menggunakan pemain naturalisasi cukup mengejutkan. Di tim sepak bola, mereka punya Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic.

Namun ternyata, Bali United bukannya tidak mau. Sebelum IBL mengumumkan musim 2021 tanpa pemain naturalisasi, Bali United sempat deal dengan pemain naturalisasi asal Amerika Serikat, Jamarr Johnson.

Baca Juga:

Thoyib Kembali, Bima Semakin Perkasa

Jelang Tampil di IBL 2021, Bali United Galang Dukungan

"Sebenarnya, sebelum owners club tanggal 15 Desember, kami sudah meeting dengan Jamarr beberapa kali dan sudah deal. Tapi karena peraturannya sempat diubah, kami kehilangan kesempatan," terang Presiden Bali United, Philmon Tanuri, Senin (28/12).

Kesepakatan pun tak berlanjut ketika IBL kemudian mengubah peraturan, jadi memperbolehkan pemain naturalisasi tampil di musim 2021. Philmon Tanuri memastikan Bali United tak akan menambah pemain lagi menuju seri pertama IBL 2021 pada 15 Januari mendatang.

15 pemain saat ini terus kerja keras di bawah arahan pelatih asal Makedonia, Aleksandar Stefanovski. Dalam sehari, skuat Tridatu Warriors berlatih dua hingga tiga kali.

"Kami tidak ada rencana untuk mengambil pemain naturalisasi. Kami sudah senang dengan skuat saat ini," tutur putra pertama dari pengusaha, Pieter Tanuri ini.

Philmon menyebut Bali United turut gembira ketika pemain naturalisasi boleh tampil di IBL 2021. Menurutnya, baik itu Jamarr Johnson maupun Ebrahim Enguio Lopez (Biboy) layak mendapat kesempatan sama tampil di negaranya.

"Dari dulu kami salah satu klub yang setuju pemain naturalisasi boleh main, karena itu memang hak mereka sebagai WNI. Negara dan FIBA sudah mengakui mereka sebagai WNI. Aneh kalau mereka tidak dikasih main di liga," jelas Philmon.

Belum diketahui klub mana yang akan dibela Jamarr Johnson. Sementara Biboy sudah memastikan diri berseragam NSH Mountain Gold Timika. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United IBL Jamarr Johnson Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan