Sempat Cedera Horor, Bek Sayap Persib Zalnando Masih Ditopang Tongkat

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Januari 2023
Sempat Cedera Horor, Bek Sayap Persib Zalnando Masih Ditopang Tongkat
Zalnando. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Bek sayap Persib Bandung, Zalnando menunjukkan progres usai mengalami cedera horor patah tulang telapak kaki kiri saat menghadapi Dewa United di putaran pertama Liga 1 2022/2023.

Bek bernomor punggung 27 itu terlihat berjalan tanpa menggunakan bantuan tongkat. Bahkan ia berjalan layaknya orang normal saat ditemui di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (17/1).

Zalnando membenarkan saat ini kondisi kaki kirinya yang mengalami cedera sudah mulai membaik. Dengan hasil itu, ia memberanikan diri untuk berjalan tanpa menggunakan bantuan tongkat.

"Alhamdulillah sudah membaik, progres sudah bagus. Terus terakhir tanggal 12-an, rontgen hasilnya bagus," ungkap Zalnando.

Baca Juga:

Skuad Komplet, Persebaya Incar Poin di Markas Persita

Tak Mau Berlabel Bintang, Arema FC Justru Kontrak Dua Pemain Trial

Namun, bek asal Kota Cimahi ini masih memiliki keterbatasan dalam melakukan aktivitas. Boleh menginjakkan kaki ke tanah dan berjalan, tetapi belum bisa melakukan aktivitas yang berat.

"Kalau prediksi bisa main lagi, mungkin dokter Rafi (dokter Persib) yang lebih tahu. Cuma yang pasti progres saya tuh baik banget. Semoga bisa jauh lebih cepat (gabung Persib), harapnya.

Sejauh ini, Zalnando mengaku masih berupaya keras untuk bisa mempertahankan kebugaran tubuhnya. Seperti berlatih di pusat kebugaran (gym) dengan melatih otot perut bagian atas dan paha kaki bagian kanan.

"Karena yang nggak bisa gerak banyak kaki kiri, jadi kanan tetap melakukan pekerjaan banyak. Ketika sudah kembali ke lapangan saya sudah langsung in, begitu," tuturnya.

Meski belum diperbolehkan gabung tim, ia mendoakan agar Persib bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingannya. Sehingga keinginan untuk menjadi juara bisa tercapai.

"Saya juga berharap bisa sembuh lebih cepat dan bisa kontribusi buat tim untuk mempertahankan kemenangan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Zalnando Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan