Sejarah 30 Tahun Lalu Terulang di All England 2024

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 17 Maret 2024
Sejarah 30 Tahun Lalu Terulang di All England 2024
Jonatan Christie (PBSI)


BolaSkor.com - Tiga wakil Indonesia akan bertanding di laga puncak turnamen All England Open 2024, yang digelar Minggu (173) mulai pukul 17.00 WIB.

Pertama adalah dari sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan bertarung membawa pulang gelar juara tunggal putra untuk pertama kalinya setelah terakhir kali diraih oleh Hariyanto Arbi pada 1994.

Laga Jonatan dan Ginting juga merupakan kesembilan kalinya dua tunggal putra Indonesia bertemu dalam babak final turnamen bulu tangkis tertua di dunia ini, dan 30 tahun sejak adanya All Indonesian Final yang mempertemukan Hariyanto Arbi berhadapan dan Ardy Bernardus Wiranata.

Baca Juga:

All England 2024: Anthony Ginting Melaju ke Final, Indonesia Pecah Telur 22 Tahun

All England 2024: Libas Axelsen, Ginting Melaju ke Babak Semifinal

Pada sektor ganda putra, juara bertahan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad untuk mempertahankan gelar mereka di kejuaraan prestisius ini.

Fajar/Rian akan berhadapan dengan peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak final kedua mereka secara beruntun ini.

Ini juga menjadi ketiga kalinya secara berturut-turut dimana ada wakil ganda putra Indonesia yang menjadi finalis All England Open. Pada 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang atas Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Lalu, pada tahun berikutnya, Fajar/Rian menang atas The Daddies di babak final All England Open.

All England Jonatan Christie Anthony Sinisuka Ginting Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan