Segudang Masalah PSG di Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 Maret 2023
Segudang Masalah PSG di Liga Champions
Bayern Vs PSG (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, buka suara usai timnya gagal lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Langkah PSG terhenti di tangan Bayern Munchen.

Mimpi PSG meraih trofi Liga Champions pertama kalinya kembali pupus. Tertinggal 1-0 pada leg pertama, Les Parisiens justru kembali tumbang pada duel kedua.

Bermain di Allianz Arena, Bayern menutup laga dengan keunggulan 2-0 berkat gol Eric Maxin Choupo-Moting (61') dan Serge Gnabry (89'). Walhasil, PSG kalah dengan agregat 3-0.

Christophe Galtier merasa, ada banyak kesalahan yang dilakukan PSG. Terutama soal gol pertama yang lahir dari kesalahan sendiri.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Chelsea Singkirkan Dortmund, Benfica Unggul Telak

Graham Potter Enggan Saksikan Penalti Kedua Kai Havertz

Hasil Liga Champions: Milan Pertahankan Keunggulan, Bayern Pulangkan PSG

"Ini kekecewaan besar. Kami harus menghadapinya dan menerimanya. Ada banyak kekecewaan besar di ruang ganti," kata Galtier, seperti dinukil Reuters.

"Saya tidak tahu apakah itu pelajaran yang bisa dipetik. Namun, ada banyak rasa frustrasi," urai sang pelatih.

"Jika kami mendulang gol lebih dulu, itu akan berbeda. Namun, kami tidak melakukannya," papar Christophe Galtier.

Selain itu, PSG juga gagal memanfaatkan peluang untuk unggul. Dari 10 tembakan yang dilepaskan, tidak ada yang menjadi gol.

"Kami tidak mencetak gol saat punya peluang. Kami melakukannya dengan baik pada babak pertama. Kami merasa bisa menyamai lawan, tetapi justru membuang peluang."

"Kami kebobolan gol pertama yang benar-benar bodoh pada level ini. Ya, memang ada tekanan dari Bayern. Namun, terkadang Anda tidak perlu malu bermain lama untuk mengatasi tekanan," sambungnya.

Kegagalan ini diyakini akan memberikan pengaruh kepada masa depan Christophe Galtier. Sebab, PSG mencari pelatih yang bisa menghadirkan juara Liga Champions.

"Ini kekecewaan besar, tetapi harus menerimanya. Terlalu dini untuk membicarakan masa depan saya. Saya fokus hingga akhir musim dengan banyak energi dan determinasi," sebut Christophe Galtier.

Bayern munchen Paris Saint-Germain Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.729

Bagikan