Segrup Timnas Indonesia U-17, Pelatih Ekuador Bicara Persaingan

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 September 2023
Segrup Timnas Indonesia U-17, Pelatih Ekuador Bicara Persaingan
Pelatih Timnas Ekuador U-17, Diego Martinez. (Ole/FEF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Ekuador U-17, Diego Martinez bicara soal persaingan Grup A menyusul drawing atau undian babak grup Piala Dunia U-17 2023. Drawing dilakukan FIFA di Zurich, Swiss pada Jumat (15/9) malam WIB.

Ekuador masuk Grup A bersama tuan rumah Indonesia, Panama, dan Maroko. Sementara itu, Grup B diisi Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan, sedangkan Grup C Brasil, Iran, Kaledonia Baru, Inggris.

Grup D diisi Jepang, Polandia, Argentina, Senegal, adapun Grup E terdapat Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, Amerika Serikat. Grup F terdiri dari Meksiko, Jerman, Venezuela, Selandia Baru.

"Sangat senang mengetahui grup yang kami akan jalani di Piala Dunia. Kami akan memainkan pertandingan pertama melawan tuan rumah, Indonesia. Ini adalah grup yang sangat kompetitif," katanya dikutip dari La Red.

Baca Juga:

Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Grup A, Ekuador Jadi Lawan Pertama

Bima Sakti Tanggapi Hasil Drawing Piala Dunia U-17 2023

Diego Martinez menambahkan bahwa pencarian tentang kekuatan lawan dilakukan. Sejauh ini, ia belum tahu secara rinci soal lawan yang akan dihadapi.

"Kami sudah mencari informasi tentang timnas, tidak mudah mencari detailnya, tapi kami lakukan. Maroko adalah tim wakil juara di Afrika dalam kategori ini."

Diego Martinez juga bicara soal potensi memainkan Kendry Paez di Piala Dunia U-17. Kendry Paez sebelumnya menjalani debut bersama tim senior Ekuador dalam pertandingan melawan Uruguay pada 13 September.

Kendry Paez saat itu berusia 16 tahun 4 bulan 9 hari mencetak assist dalam kemenangan 2-1.

"Tujuan kami sebagai pelatih muda adalah agar para pemain dapat mencapai tim senior. Kendry Paez telah mengambil langkah itu. Dia sudah menjadi bagian dari tim senior dan itu membuat kami merasa sangat bangga, itulah tujuan kami bekerja. Kami akan mencari opsi lain."

Timnas Ekuador U-17 rencana melakukan persiapan lagi mulai 20 September. Sebanyak 26 pemain akan dilibatkan. Uji coba diagendakan sebelum memangkas jumlah pemain.

Sementara itu, Ekuador akan menghadapi tuan rumah Indonesia lebih dahulu di penyisihan Grup A pada 10 November. Laga akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sedangkan partai kedua melawan Maroko (13/11), sebelum berhadapan dengan Panama (16/11).

Ekuador Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan