Segrup Timnas Indonesia, Skuat Thailand Beri Janji ke Suporter

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 09 Desember 2022
Segrup Timnas Indonesia, Skuat Thailand Beri Janji ke Suporter
Sanrawat Dechmitr dan Theerathon Bunmathan. (FAT)

BolaSkor.com - Bek sekaligus kapten Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan, menjanjikan penampilan terbaik di Piala AFF 2022. Ia sadar harapan para pendukung agar Thailand mempertahankan gelar juara.

Timnas Thailand akan mengawali kiprah dengan persaingan di Grup A. War Elephants satu grup dengan Indonesia, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

"Mempertahankan gelar kejuaraan AFF, menurut saya adalah item lain yang diharapkan banyak penggemar sepak bola. Semua orang yang datang ke sini Ingin membuktikan diri dan mempertahankan gelar juara. Saya merasa waktu berlalu, tahun lalu kami bermain (di Piala AFF) dan akan dimulai lagi," jelasnya.

Baca Juga:

Tak Mau Jadi Runner-up untuk Ketujuh Kalinya, Witan Sulaeman Bidik Juara Piala AFF 2022

Shin Tae-yong Tak Ada Rencana Tambah Pemain untuk TC Timnas Indonesia

Persiapan sudah mulai dilakukan Timnas Thailand sejak 6 Desember. Dua pertandingan persahabatan direncanakan yakni melawan Myanmar dan Taiwan pada 11 dan 14 Desember sebagai penguji kesiapan.

Sebanyak 24 pemain dipanggil oleh Alexandre 'Mano' Polking. Satu nama yakni Sivakorn Tiatrakul diganti Teerasak Poeiphimai karena cedera, adapun Sanrawat Dechmitr menjadi pemain tambahan.

Timnas Thailand akan dijamu Brunei lebih dahulu pada 20 Desember di penyisihan Grup A. Kemudian menerima Filipina pada 26 Desember sebelum bentrok di kandang Timnas Indonesia pada 29 Desember. Laga terakhir melawan Kamboja digelar di kandang pada 2 Januari.

"Kepada semua penggemar sepak bola Thailand, kami akan melakukan yang terbaik. Kami datang bersama di sini dan akan bergandengan tangan untuk mencapai tujuan, tolong beri semangat kami juga," jelas Theerathon Bunmathan.

Thailand Timnas Indonesia Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan