Sederet Fakta Menarik Rekrutan Anyar Persija Jakarta, Ichsan Kurniawan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 16 Desember 2021
Sederet Fakta Menarik Rekrutan Anyar Persija Jakarta, Ichsan Kurniawan
Pemain anyar Persija Jakarta, Ichsan Kurniawan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta resmi memperkenalkan Ichsan Kurniawan sebagai rekrutan anyar untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2021/2022. Persija mendatangkan Ichsan dari klub Liga 2, PSG Pati.

Dilansir dari laman Persija, ada beberapa fakta menarik yang harus diketahui dari pemain berusia 25 tahun tersebut. Yang pertama, Ichsan merupakan bagian dari Skuat Timnas Indonesia di Piala Asia U-19 tahun 2014. Di tim tersebut, Ichsan bermain dengan para pemain seperti Hansamu Yama Pranata, Evan Dimas Darmono, sampai Ilham Udin Armaiyn.

Baca Juga:

Ichsan Kurniawan Bersyukur Persija Masih Tertarik

Pernah Dibohongi, Persib Berpikir untuk Rekrut Makan Konate

Selain itu, Ichsan juga kerap dilabeli sebagai gelandang bertahan modern. Sebab, Ia tidak hanya kuat dalam bertahan, tetapi juga piawai dalam membangun serangam.

Ichsan mengawali karier sepak bolanya dengan memperkuat Sriwijaya FC U-21. Sebelum direkrut Sriwijaya, Ichsan merupakan salah satu anak gawang di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang.

Berikut fakta-fakta menarik dari Ichsan Kurniawan:

Alumni Piala AFC U-19 2014

Ichsan merupakan bagian dari timnas U-19 era Indra Indra Sjafri. Ia menjadi satu dari 23 nama pemain yang ikut ke Piala AFC U-19 2014 bersama Evan Dimas dkk.

Masuk Proyeksi Piala AFF 2016

Ichsan tak hanya tercatat pernah berseragam timnas junior, ia pun sempat masuk proyeksi timnas Piala AFF 2016 saat usianya masih 20 tahun. Tapi, kesempatannya masuk ke skuad Piala AFF sirna karena dirinya mengalami cedera lutut. Nama Ichsan akhirnya dicoret oleh pelatih timnas, Alfred Riedl.

Gelandang Bertahan Modern

Ichsan sempat disebut-sebut sebagai gambaran gelandang bertahan modern. Pasalnya, tak hanya tangguh dalam meredam serangan lawan, tapi juga piawai dalam membangun serangan.

Jadi Anak Gawang di Gelora Sriwijaya

Sebelum menjadi pemain profesional seperti saat ini, Ichsan pernah merasakan “karier” sebagai anak gawang saat Sriwijaya FC bermain di Stadion Gelora Sriwijaya. Dari anak gawang, kemudian Ichsan tembus Sriwijaya U-21, Sriwijaya senior, hingga sempat berseragam timnas.

Pengidola Tony Sucipto

Beruntung bagi Ichsan bisa bergabung dengan Persija. Selain karena nama besar Persija, ia pun bisa berada satu tim dengan idolanya, Tony Sucipto.

Menurutnya, Cak Ton biasa Tony disapa, memiliki kedewasaan dalam bermain. “Kepemimpinannya, ketenanganya, dewasa, dan punya pengalaman banyak. Itu yang membuat Ichsan mengidolakan dia saat ini di Persija,” kata Ichsan.

Trivia Sepak Bola Persija jakarta PSG Pati Ichsan Kurniawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.250

Bagikan