Sederet Catatan dari Kekalahan Chelsea di Derby London

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Januari 2023
Sederet Catatan dari Kekalahan Chelsea di Derby London
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Fulham menunjukkan apabila peringkat pada klasemen tidaklah 'berbohong'. The Cottagers - julukan Fulham - mengalahkan tim kuat Chelsea pada laga tunda Premier League, Jumat (13/01) dini hari WIB, di Craven Cottage.

Chelsea memenangi penguasaan bola 52 persen dengan menciptakan 20 tendangan (10 tepat sasaran), tetapi tuan rumah dengan delapan tendangan (tiga tepat sasaran) mampu mencetak dua gol.

Dua gol Fulham tersebut didapat melalui Willian (25') dan Carlos Vinicius (73') yang diperkecil gol balasan bek Chelsea, Kalidou Koulibaly (47'). Pada menit 58 Chelsea juga bermain dengan 10 pemain pasca rekrutan anyar mereka, Joao Felix, menerima kartu merah langsung dari wasit.

Itu artinya Felix akan absen di tiga laga Chelsea. Adapun pelanggaran yang dilakukan Felix terjadi saat ia coba merebut bola dari full-back Fulham, Kenny Tete, namun tekel yang dilayangkan Felix terlalu tinggi dan keras.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Nestapa Chelsea Berlanjut, Barcelona ke Final Piala Super Spanyol

Resmi, Chelsea Pinjam Joao Felix dari Atletico Madrid

Joao Felix dan Kiprah 8 Pemain Portugal di Chelsea

Uniknya, menurut catatan Opta, kendati menerima kartu merah Felix jadi salah satu penampil terbaik Chelsea dengan jumlah tendangan terbanyak (enam), tendangan tepat sasaran terbanyak (empat), dan sukses melalui lawan (dua kali), serta paling banyak dilanggar (empat kali).

"Itu (tekel Felix) tekel secara langsung, tidak ada niatan buruk tapi saya paham mengapa itu kartu merah. Pukulan lainnya, masalah terus bertambah saat ini," tutur pelatih Chelsea, Graham Potter seperti dilansir dari Goal.

"Dia (Felix) benar-benar bagus, Anda bisa lihat kualitasnya dalam pertandingan, jadi itu (kartu merah) benar-benar mengecewakan kami."

Chelsea masih ada di periode negatif dan belum mampu keluar darinya. Saat ini mereka tertahan di peringkat 10 klasemen dan terpaut 10 poin dari zona degradasi. Berikut sederet catatan dari Derby London tersebut:

1. Chelsea telah menelan kekalahan keenam dari delapan laga terakhir di seluruh kompetisi (sekali menang dan sekali imbang), kekalahan terbanyak dalam periode delapan laga sejak Desember 1993.

2. Joao Felix pemain pertama yang diusir wasit untuk Chelsea pada debutnya di Premier League, pertama juga untuk klub mana pun sejak Federico Fazio untuk Tottenham kontra Manchester City (Oktober 2014).

3. Willian pemain ke 26 yang mencetak gol melawan Chelsea di Premier League setelah sempat membela klub (mantan pemain).

4. Fulham mengalahkan Chelsea untuk kali pertama sejak Maret 2006.

5. Fulham memenangi empat laga beruntun di liga teratas Inggris untuk kali pertama sejak April 1966.

6. Chelsea kini meraih enam poin dari sembilan laga terakhir di Premier League - catatan terburuk klub sejak April 1996.

Chelsea Premier League Fulham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan