Hasil Pertandingan: Nestapa Chelsea Berlanjut, Barcelona ke Final Piala Super Spanyol

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 13 Januari 2023
Hasil Pertandingan: Nestapa Chelsea Berlanjut, Barcelona ke Final Piala Super Spanyol
Fulham 2-1 Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pertandingan di kompetisi berbeda dimainkan pada Jumat (13/01) dini hari WIB. Dua ajang berbeda itu adalah Premier League 2022-2023 (laga tunda) dan Piala Super Spanyol, yang dihelat di Arab Saudi.

Laga tunda pada pekan tujuh Premier League itu adalah Derby London antara Fulham melawan Chelsea di Craven Cottage. Laga diwarnai dengan debut penyerang baru Chelsea yang dipinjam dari Atletico Madrid, Joao Felix.

Sayang, debutnya tak berjalan baik karena Felix menerima kartu merah di babak kedua karena tekel kerasnya kepada Kenny Tete. Chelsea pun belum keluar dari periode buruk dan kalah 1-2 di Derby London.

Dua gol Fulham dicetak oleh pemain asal Brasil, Willian (25') dan Carlos Vinicius (73'), yang sempat diperkecil oleh gol dari Kalidou Koulibaly (47'). Chelsea saat ini ada di urutan 10 klasemen dengan 25 poin dari 18 laga, mereka terpaut 10 poin dari zona degradasi.

Baca Juga:

Joao Felix Datang, Chelsea Tetap Berburu Marcus Thuram

Resmi, Chelsea Pinjam Joao Felix dari Atletico Madrid

Joao Felix dan Kiprah 8 Pemain Portugal di Chelsea

Itu juga jadi kemenangan bersejarah keempat Fulham dari 53 laga di liga teratas lawan Chelsea. Kemenangan itu juga mengakhiri 20 laga Premier League tanpa kemenangan Fulham saat melawan Chelsea. Posisi Graham Potter sebagai pelatih pun semakin disorot.

Sementara itu di Arab Saudi, FC Barcelona memastikan tempat di final Piala Super Spanyol usai memenangi drama adu penalti lawan Real Betis di King Fahd International Stadium, setelah laga berakhir imbang 2-2 di waktu normal.

Betis memberikan perlawanan sengit meski bermain dengan 10 pemain kala Andres Guardado menerima kartu merah (118'). Dua gol Betis datang dari Nabil Fekir (77') dan Lorenzo Jesus Moron Garcia (101'), sedangkan dua gol Barcelona dicetak Robert Lewandowski (40') dan Ansu Fati (93').

Barcelona memastikan El Clasico di final Piala Super Spanyol, setelah sebelumnya Madrid ke final dengan menyingkirkan Valencia juga dari drama adu penalti. Final akan dimainkan di King Fahd International Stadium pada Minggu (15/01).

Piala Super Spanyol Premier League Chelsea Fulham Barcelona FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

11.857

Bagikan