Sebab Persebaya Surabaya Berlakukan Kontrak Satu Musim untuk Pemain Asing

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Februari 2019
Sebab Persebaya Surabaya Berlakukan Kontrak Satu Musim untuk Pemain Asing
Pemain asing baru Persebaya, Amido Balde jalani latihan perdana. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.comPersebaya Surabaya akan menggunakan empat pemain asing musim ini. Klub berjuluk Green Force ini masih membutuhkan dua pemain baru. Sebab mereka baru mengantongi dua nama, yakni Otavio Dutra dan Amido Balde.

Dutra adalah penggawa Persebaya musim lalu. Bek asal Brasil ini sudah sepakat untuk memperpanjang masa baktinya setahun lagi. Sementara Amido Balde baru saja sign kontrak dengan Persebaya. “Durasinya setahun,” kata Manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Candra menambahkan bahwa Persebaya akan memaksimalkan seluruh kuota pemain asing pada musim ini. Mengacu pada regulasi pemain asing musim lalu, Persebaya akan menggunakan empat tenaga impor.

Baca Juga:

Alasan Persebaya Butuh Kepastian Jadwal Piala Presiden

Media Tajikistan Laporkan Eks Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov ke Persebaya Surabaya

“Pemain asing yang datang ke Persebaya harus melalui beberapa tahap. Harus tes kesehatan, administrasi. Ketika semuanya clear, baru diputuskan akan dikontrak atau enggak,” jelas pria asal Bojonegoro ini.

Para pemain asing Persebaya, lanjut Candra, tidak akan dikontrak dengan durasi lebih dari setahun. Sebab, hal ini juga berkaitan dengan regulasi pemain asing di Indonesia yang bisa berubah-ubah.

“Misalnya Persebaya mengontrak pemain asing selama tiga tahun. Sedangkan kami belum tahu apakah tahun depan aturannya berubah atau tidak. Jadi lebih aman jika kami kontrak semusim,” jelas Candra. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Amido Balde
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan