SEA Games 2023: Cuaca Tak Menentu di Kamboja Bukan Penghalang untuk Timnas Indonesia U-22

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Mei 2023
SEA Games 2023: Cuaca Tak Menentu di Kamboja Bukan Penghalang untuk Timnas Indonesia U-22
Aksi Ramadhan Sananta melawan Filipina. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengatakan para pemainnya sudah terbiasa 'bersahabat' dengan alam. Dia memastikan Rizky Ridho dkk. selalu profesional dan tidak mengeluh terhadap berbagai kondisi.

Pernyataan itu disampaikan Indra Sjafri karena cuaca di Kamboja sedang tidak menentu. Sejak mendarat di Kamboja pada Selasa (25/4), para pemain Timnas Indonesia langsung merasakan cuaca panas yang cukup menyengat karena bisa menyentuh 38-39 derajat celcius. Kelembapan udara di Kamboja, khususnya Kota Phnom Penh, juga cukup tinggi.

Namun, pada Senin (8/5), Kota Phnom Penh sempat diguyur hujan yang cukup lama, mulai dari sore sampai malam hari. Kondisi ini tentu bisa membuat tubuh tiba-tiba menjadi drop.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola SEA Games 2023: Kamboja Vs Timnas Indonesia U-22

Pelatih Vietnam Bicara soal Peluang Jumpa Timnas Indonesia U-22 atau Myanmar di Semifinal

"Kita sudah terbiasa untuk bersahabat dengan alam. Mau hujan, mau panas, kemarin sempat 38 derajat, tapi anak-anak tidak mengeluh, hujan pun jangan mengeluh, karena alam adalah bagian dari kita," kata Indra Sjafri.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 memang dituntut harus bisa beradaptasi dengan baik. Saat melakoni tiga laga awal di penyisihan grup, mereka selalu bermain di bawah terik matahari pada sore hari.

Namun, dalam laga pamungkas Grup A kontra Kamboja hari ini (10/5), pertandingan bakal digelar malam hari, tepatnya mulai pukul 19.00.

"Ini pertandingan malam kita yang pertama dan saya melihat anak-anak semuanya dalam motivasi yang tinggi," tutur pelatih asal Sumatera Barat itu.

Laporan Langsung Rizqi Ariandi dari Kamboja

Timnas Indonesia U-22 Indra sjafri Kamboja Timnas kamboja SEA GAMES SEA Games 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan