Scott McTominay Akan Selamanya Jadi Pemain Kesayangan Jose Mourinho

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 17 Februari 2024
Scott McTominay Akan Selamanya Jadi Pemain Kesayangan Jose Mourinho
Scott McTominay dan Jose Mourinho (Twitter)

BolaSkor.com - Scott McTominay menjadi anomali bagi Manchester United musim ini. Kendati kerapkali dinilai sebagai titik lemah ketika tampil sebagai starter di lini tengah, McTominay faktanya jadi salah satu top skorer tim dengan catatan delapan gol.

Naluri atau kemampuan pemain berusia 27 tahun mencetak gol seringkali menyelamatkan Man United. McTominay adalah salah satu produk akademi yang bermain di tim utama saat ini selain Marcus Rashford, Alejandro Garnacho, dan Kobbie Mainoo.

McTominay, seperti Rashford, bertahan lama dalam skuad Man United sejak memainkan debutnya pada 2017 dan sudah memainkan 200 laga lebih. Jasa Jose Mourinho sangat besar dalam memberinya kans bermain di tim utama.

McTominay pun mengakui dampak besar Mourinho yang membuka jalannya di tim utama Man United. Itu diapresiasinya juga oleh keluarganya.

Baca Juga:

The Munich Air Disaster: Tragedi dan Solidaritas

5 Kandidat Ideal Direktur Olahraga untuk Manchester United

Profil dan Rekam Jejak Dan Ashworth, Direktur Olahraga yang Diidamkan Manchester United

“Saya beruntung dia (Mourinho) datang dan memberi saya kesempatan. Saya berhutang banyak padanya dan keluarga saya mencintainya," kenang McTominay soal Mourinho dikutip dari TalkSport.

"Ketika saya akan bermain untuk Skotlandia, karena saya selalu ingin bermain untuk Skotlandia untuk kakek saya, Jose selalu mengatakan pergilah dengan sepenuh hati. Saya selalu di sini untuk apa pun keputusan untuk dibicarakan."

"Saat dia pergi, saya masuk ke kantornya. Saya patah hati. Rasanya sulit, sepertinya, orang ini sangat berarti bagi saya dan memberi saya semua impian saya dan sekarang dia pergi."

"Saya baru saja mengucapkan terima kasih banyak atas kesempatan Anda telah menjadi legenda kehidupan nyata bagi saya. Semoga beruntung atas apa yang Anda lakukan selanjutnya."

"Kami terus berhubungan sejak saat itu. Saya sangat berterima kasih padanya. Kekuatan keyakinan pada diri sendiri. Dia menanamkan itu dalam diri saya."

Mourinho, pelatih tersukses Man United (2016-2018) pasca era Sir Alex Ferguson, juga menilai McTominay akan selamanya jadi pemain kesayangannya (favorit). Itu berlaku kepada mantan anak-anak asuhnya yang selalu memberikan segalanya untuknya.

"Para pemain yang paling saya nikmati (mellatihnya) adalah mereka yang memberi saya segalanya. Segalanya," tutur Mourinho di channel YouTube Rio Ferdinand.

"Dan ada banyak, dan mungkin mereka bukan yang paling berbakat, hanya mereka yang memberikan segalanya. Yang saya rasa mereka tidak bisa memberikan apa pun lebih dari apa yang mereka berikan, mereka adalah para pemain saya."

"Kalau begitu, jika Anda mau, lebih suka… Saya tidak ingin berlaku tidak adil kepada orang lain dan saya akan bersikap tidak adil, tetapi ketika Anda berperan sebagai anak-anak, anak itu akan menjadi anak Anda seumur hidup. Itu selalu menjadi perasaan saya."

"Jadi saya melihat ke Raphael Varane (di Real Madrid) sekarang di akhir kariernya, dia adalah anak saya. Ketika saya melihat ke Scott McTominay, (Paul) Pogba di bangku cadangan, memainkan Scott McTominay di Liga Champions melawan Sevilla, dia adalah anak saya."

"Ketika saya pergi dari satu klub ke klub lain, saya menemukan anak-anak saya dan mereka akan selalu menjadi anak-anak saya," urai Mourinho.

Scott McTominay Manchester United Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan