SCM Resmi Jadi Official Broadcaster Piala Dunia U-17 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 03 Oktober 2023
SCM Resmi Jadi Official Broadcaster Piala Dunia U-17 2023
Konferensi pers official broadcaster Piala Dunia U-17 2023 di Jakarta, Selasa (3/10). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PT Surya Citra Media (SCM) yang membawahi Grup Emtek resmi menjadi official broadcaster untuk Piala Dunia U-17 2023. Nantinya seluruh siaran langsung pertandingan Piala Dunia U-17 2023 akan tayang di berbagai platform media milik Emtek.

"Ini merupakan rangkaian broadcaster rights yang menjadi kesatuan FIFA World Cup 2022 di Qatar. Seperti yang kita tahu, pemenang bidding mendapat right juga untuk event (FIFA) lainnya," kata Direktur Utama SCM, Sutanto Hartono, dalam konferensi pers di SCTV Tower, Jakarta, Selasa (3/10).

Sutanto Hartono mengaku bangga karena SCM mendapatkan kesempatan menyiarkan langsung pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Sebab, ini merupakan pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan di bawah naungan FIFA.

"Kami yakin di bawah tangan dingin Pak Erick (Thohir) sebagai ketum PSSI, penyelenggaraan (Piala Dunia U-17) berjalan lancar," ucap Hartono.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-17 Kalahkan Paderborn pada Uji Coba Kedua di Jerman

Bakal Bersaing dengan Timnas Indonesia U-17, Maroko Dihambat Belanda soal Pemain

Sementara itu, Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad menjelaskan, pihaknya menggunakan multi-platform untuk menyiarkan pertandingan-pertandingan Piala Dunia U-17 2023. Dua stasiun televisi di bawah Grup Emtek, yakni Indosiar dan SCTV masing-masing akan menayangkan 32 serta 18 pertandingan. Khusus pertandingan Timnas Indonesia U-17, akan disiarkan berbarengan oleh kedua stasiun televisi tersebut.

"Kemudian kalau mau menyaksikan seluruh siaran langsung pertandingannya bisa lewat Vidio. Karena di Vidio itu akan ada 52 pertandingan yang semuanya disiarkan langsung. Nanti ada 9 pertandingan yang eksklusif di Vidio," tutur Harsiwi.

Demi menjangkau seluruh lapisan masyarakat, terutama di daerah-daerah terpencil, Emtek juga memanfaatkan televisi satelit berlangganan mereka.

"Untuk daerah yang internetnya kurang bagus, bisa berlangganan melalui Nex Parabola. Semua pertandingan juga akan disiarkan lewat itu," ujar Harsiwi.

Piala Dunia U-17 2023 digelar di 4 kota besar Tanah Air, yakni Jakarta (Jakarta Internasional Stadium), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Solo (Manahan), dan Surabaya (Gelora Bung Tomo). Ajang ini berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang.

Piala Dunia U-17 Fifa Pssi Emtek Emtek group Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.496

Bagikan