Bakal Bersaing dengan Timnas Indonesia U-17, Maroko Dihambat Belanda soal Pemain

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Oktober 2023
Bakal Bersaing dengan Timnas Indonesia U-17, Maroko Dihambat Belanda soal Pemain
Ayoub Ouarghi. (feyenoord.nl)

BolaSkor.com - Upaya Timnas Maroko U-17 agar diperkuat pemain terbaik, termasuk dari kompetisi Belanda di Piala Dunia U-17 2023 mendapat hambatan. Seperti dilaporkan Federasi Sepak Bola Belanda menghadirkan kendala.

Salah satunya dalam upaya memasukkan Ayoub Ouarghi ke dalam skuat U-17. Media Al Araby melaporkan bahwa Ayoub Ouarghi sebelumnya dihubungi oleh Federasi Sepak Bola Belanda.

Godaan bisa membuat Ayoub Ouarghi urung membela Maroko di Piala Dunia U-17. Pihak Federasi Sepak Bola Belanda juga ingin bertemu ayah sang pemain. Sekaligus untuk membujuk untuk memastikan sang anak membela Belanda.

Baca Juga:

Pemain Timnas U-17 Terus Evaluasi Diri, Jangan Mudah Kehilangan Bola

Segrup Timnas Indonesia U-17, Maroko Berusaha Amankan Jasa Eks Jerman U-16

Ayah Ayoub Ouarghi dijelaskan memprioritaskan putranya membela Maroko di masa depan. Termasuk menjadi salah satu pemain kebanggaan yang membela Timnas Maroko U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Ayoub Ouarghi merupakan pemain Feyenoord U-17. Ia lahir di Belanda dan kini memiliki dua kewarganegaraan, yakni Maroko dan Belanda. Ia sempat membela tim nasional kelompok umur Belanda, seperti U-16.

"Pemain Ayoub Ouarghi saat ini dalam situasi yang sulit, mengingat tekanan yang diberikan kepadanya oleh pejabat Federasi Sepak Bola Belanda, yang berusaha untuk mempertahankannya di tim nasional Belanda U-17, dan keinginannya untuk menyenangkan ayahnya, yang ingin melihatnya mengenakan seragam timnas Maroko pada masa mendatang."

Maroko masuk ke dalam Grup A di ajang Piala Dunia U-17. Di fase grup, Maroko akan bersaing dengan tuan rumah Indonesia, Ekuador, dan Panama.

Maroko akan membuka kiprah dengan menghadapi Panama di Stadion Gelora Bung Tomo, pada 10 November. Ekuador menjadi lawan kedua (13/11) sebelum menghadapi Indonesia (16/11).

Maroko Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan