Satu Poin Penting Persik Kediri di Tengah Badai Cedera

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 26 Agustus 2023
Satu Poin Penting Persik Kediri di Tengah Badai Cedera
Laga Persik Kediri Vs PSIS Semarang. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri merasa cukup beruntung seiring hasil imbang saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-10 Liga 1 2023/2024. Kedua tim berbagi satu poin melalui skor 1-1 di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat (25/8).

Bagi Tim Macan Putih, tambahan 1 angka ini sudah cukup baik meski target untuk mengamankan poin penuh di kandang sendiri gagal terlaksana. Apalagi, mereka mesti bertanding di tengah badai cedera sejumlah pemain andalannya.

Pada saat menjamu Tim Mahesa Jenar, Persik setidaknya tanpa 3 pemain yang punya peran penting. Jefinho berada di tribun bersama Simen Lyngbo karena cedera, begitu juga Dikri Yusron Afafa yang menepi karena sakit.

Baca Juga:

Dewa United FC Kalahkan Persija 2-0, Borneo FC Tekuk Persita

Bhayangkara FC Tahan Laju Madura United, Persik Vs PSIS Tanpa Pemenang

"Kami mungkin tidak menampilkan permainan terbaik. Tapi kami menilai satu poin ini sangat penting. Apalagi, pertandingan berjalan sesuai dengan prediksi kami," ucap pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide saat sesi jumpa pers.

Persik Kediri bahkan cukup beruntung karena terhindar dari kekalahan, setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit 70. Sepakan Renan Silva lantas menyamakan skor setelah PSIS unggul sejak menit 34 lewat aksi individual Taisei Marukawa.

"PSIS bermain cukup baik meski tanpa sejumlah pemain penting. Dari satu skema serangan balik, mereka bisa menjaringkan gol. Sedangkan kami kehilangan determinasi permainan," ulas pelatih asal Brasil tersebut.

Hasil imbang 1-1 kontra PSIS menjadi yang kedua kali dialami Persik di kandang sendiri, setelah hasil serupa menjamu Borneo FC (2/7) lalu. Posisi tim juga tak beranjak dari peringkat 11 klasemen Liga 1 dengan 12 poij dari 10 pertandingan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Marcelo Rospide Persik kediri PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.145

Bagikan