IBL 2024

Satria Muda Resmi Lepas Satu Pemain Asingnya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 April 2024
Satria Muda Resmi Lepas Satu Pemain Asingnya
Curtis Lee David III. (Media Satria Muda)

BolaSkor.com - Satria Muda memutuskan untuk mengakhiri kerjasamanya dengan Curtis Lee David III. Pemain asal Amerika Serikat itu terpaksa dilepas akibat cedera.

Dalam kiprahnya sebagai guard di Satria Muda, Trey sebenarnya merupakan pemain yang cukup menjanjikan. Terbukti dengan torehan poin double digit yang kerap dicetaknya.

Bahkan pebasket yang dikenal sebagai Trey Davis ini juga sempat memberikan kontribusi cukup besar dalam kemenangan Satria Muda saat melawan Pelita Jaya di bulan Januari silam. Tercatat Trey mampu mencetak 12 assist.

Sayangnya semenjak mengalami cedera, performanya mulai menurun. Alhasil dari 11 laga yang dijalani Satria Muda, Trey hanya diturunkan untuk bermain di delapan pertandingan saja.

Baca Juga:

Kualitas IBL Semakin Tinggi dan Kompetitif

Pemain dengan Statistik Tertinggi hingga Pekan Delapan IBL 2024

Manager Satria Muda, Theodore Adi mengaku, pada dasarnya tidak ingin melepaskan Trey. Pasalnya pemain berusia 30 tahun masih bisa memberikan kontribusi yang cukup signifikan pada timnya.

Namun karena cedera yang dialaminya terlihat semakin memburuk, akhirnya Satria Muda dengan berat hati mengakhiri kerjasamanya.

"Menggantikan Trey dengan pemain lain tentu saja tidak pernah menjadi opsi kami. Itu kenapa kami melakukan konsultasi dengan spesialis dan melakukan beberapa tindakan medis untuk membantu Trey agar bisa bermain lagi," kata Theodore melalui ketera resminya, dikutip dari website Satria Muda.

"Namun nyatanya setelah pertandingan jeda window FIBA, dia tetap merasa sakit. Setelah berdiskusi dengan Trey, ia pun lebih nyaman untuk melakukan tindakan medikasi lebih lanjut di Amerika".

"Itulah kenapa akhirnya kamu sepakat untuk mengakhiri kerjasama ini dan akan melakukan pergantian pemain," tambahnya.

Hingga kini, belum ada pengumuman resmi siapa kandidat yang akan menggantikan Trey. Namun Theodore berharap, siapapun penggantinya, setidaknya dapat memberikan kontribusi yang besar kepada tim.

"Saya sangat berharap sosok yang baru nanti selain punya kualitas juga mampu membawa tim ini semakin kompetitif. Terutama jelang masa-masa krusial di liga nanti," jelas Theodore.

Sebagai informasi, meskipun cedera, Trey terbilang cukup bagus dalam menjalani laganya. Di delapan pertandingan yang dilakoninya, Trey berhasil mencetak rata-rata 15,6 poin per gim, 6,6 assist per gim, 3,6 rebound per gim, dan 1,5 steal per gim.

Penulis: Bintang Rahmat

Satria Muda Satria Muda Pertamina Jakarta IBL Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan