Satoru Mochizuki Bakal Blusukan ke Daerah Cari Potensi Terbaik untuk Timnas Putri Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 20 Februari 2024
Satoru Mochizuki Bakal Blusukan ke Daerah Cari Potensi Terbaik untuk Timnas Putri Indonesia
Pelatih baru Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki (tengah) saat konferensi pers di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2). (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih baru Timnas Putri Indonesia, Satoru Mochizuki, akan mendatangi berbagai daerah di Tanah Air untuk berburu pemain-pemain berbakat. Dalam melakukan scouting itu Satoru akan didampingi oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Melalui perburuan ini Satoru berharap bisa mendapatkan pemain-pemain yang mumpuni untuk memperkuat Timnas Putri Indonesia U-17 di Piala Asia Putri U-17 2024.

Indonesia dipercaya jadi tuan rumah kejuaraan tersebut. Piala Asia Putri U-17 akan bergulir pada pertengahan tahun ini.

"Pertama saya mau pergi ke beberapa kota yang disepakati dengan Direktur Teknik (Indra Sjafri) untuk scouting dan melakukan persiapan Piala Asia Wanita U-17," kata Satoru Mochizuki dalam jumpa pers di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2).

"Juga setelah scouting, saya mau menggelar TC (pemusatan latihan)," tambahnya.

Baca Juga:

Rekam Jejak Mentereng, Alasan PSSI Tunjuk Satoru Mochizuki sebagai Pelatih Timnas Putri Indonesia

Piala Asia Putri U-17 Jadi Tugas Pertama Satoru Mochizuki di Timnas Putri Indonesia

View this post on Instagram

A post shared by Bolaskor.com (@bolaskorcom)

Satoru menilai sepak bola putri di Indonesia sebetulnya punya potensi besar. Kini menjadi tugasnya untuk menggali potensi tersebut.

"Saya percaya Indonesia punya potensi sangat luar biasa terutama bola wanitanya," ujar Satoru.

"Untuk itu saya percaya akan mendedikasikan tahun tahun ke depan untuk mengembangkan sepak bola Indonesia."

"Saya akan coba yang terbaik dari semua talenta yang ada di indonesia untuk dikembangkan dan dimulai dari awal," tutur Satoru.

Satoru Mochizuki diganjar kontrak selama dua tahun oleh PSSI. Pelatih asal Jepang itu dipilih karena punya rekam jejak mentereng.

Satoru turut menjadi bagian dari keberhasilan Timnas Putri Jepang meraih peringkat empat Olimpiade Beijing 2008, juara Piala Dunia Wanita 2011 di Jerman, dan runner-up Olimpiade London 2012.

Timnas Putri Indonesia Timnas Putri U-16 Pssi Piala Asia Wanita Piala Asia Wanita U-16 Piala Asia Wanita U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.464

Bagikan