Sang Legenda, John Terry Kembali ke Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 29 Desember 2021
Sang Legenda, John Terry Kembali ke Chelsea
John Terry (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea menyambut kembali legenda dan juga mantan kapten mereka, John Terry. Kali ini pria asal Inggris berusia 41 tahun tidak kembali sebagai pemain melainkan untuk mengisi peran berbeda dalam perkembangan pemain-pemain muda.

Sebagaimana dilansir laman resmi Chelsea, Terry kembali ke Cobham (Pusat Pelatihan Chelsea) dalam peran konsultan pelatih di akademi. Terry akan coba menularkan pengalamannya sebagai mantan salah satu bek terbaik di Inggris dan Eropa.

"John Terry akan kembali ke Cobham untuk memulai peran konsultasi kepelatihan di Akademi Chelsea," demikian pernyataan resmi di situs Chelsea.

"Legenda The Blues akan bekerja dengan para pemain muda dan staf pelatih kami dalam program pengembangan pemain muda kami, berbagi pengalaman luas yang diperoleh dari karier bermainnya selama 20 tahun dan masa jabatannya sebagai asisten pelatih di Aston Villa."

Baca Juga:

Romelu Lukaku Comeback, Chelsea Kembali Menang di Premier League

Thomas Tuchel Ambil Keputusan Berisiko demi Kalahkan Aston Villa

Chelsea dan Masalah Kontrak Kuartet Lini Belakang

"Selain memberikan pelatihan di lapangan, mantan kapten klub kami akan berkontribusi dalam diskusi pelatihan dengan rekan kerja, membimbing para pemain Akademi, dan mendukung dialog orang tua. Dia akan memulai peran dalam kapasitas paruh waktu pada awal bulan depan."

"Fleksibilitas ini bermanfaat bagi John dan Akademi, karena memungkinkan dia untuk terus mengembangkan keterampilan kepelatihannya sendiri di samping komitmen lainnya, sambil digunakan secara optimal dalam program pengembangan kami."

Neil Bath, Kepala Pengembangan Pemain Muda Chelsea menilai peran Terry akan sangat besar dalam membimbing pemain-pemain muda Chelsea bersama legenda lainnya seperti Claude Makelele dan Petr Cech.

“Kami senang menyambut John kembali ke Cobham dalam peran yang akan melibatkan pembinaan dan pendampingan generasi pemain muda berikutnya di akademi kami," tutur Bath.

“Tidak perlu dikatakan bahwa pengalaman John dalam permainan, baik sebagai pemain kelas dunia dan baru-baru ini sebagai asisten pelatih di Premier League, akan sangat berharga bagi semua orang di klub."

“Dia akan menjadi mentor yang hebat bagi para pemain kami dan aset fantastis bagi staf pelatih kami. Kami tidak sabar menunggu dia memulai.”

Warisan John Terry di Chelsea

John Terry merepresentasikan segalanya mengenai DNA Chelsea. Terry sudah tampil sebanyak 713 laga untuk Chelsea selama 19 (1998-2017) tahun membela klub, menempatkannya sebagai pemain ketiga sepanjang masa dengan jumlah penampilan itu setelah Ron Harris dan Peter Bonetti.

Terry juga telah memenangi total 17 trofi di Chelsea termasuk lima titel Premier League, satu Liga Champions, dan lima Piala FA. Terry mencetak 67 gol dan memberikan 29 assits.

Dia salah satu kapten tersukses dalam sejarah Chelsea. Tak hanya terkenal dengan kepemimpinannya, Terry juga bek yang lugas, disiplin, pandai membaca permainan, dan sulit dilalui lawan kala masih aktif bermain.

Breaking News Chelsea John Terry
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan