Chelsea dan Masalah Kontrak Kuartet Lini Belakang

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Desember 2021
Chelsea dan Masalah Kontrak Kuartet Lini Belakang
Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, dan Andreas Christensen (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sedang menjalani periode naik turun atau inkonsistensi bermain. Dalam dua laga terakhir The Blues imbang melawan Everton (1-1) dan Wolverhampton Wanderers (0-0) di Premier League.

Kendati demikian skuad Chelsea masih punya kedalaman yang bagus dan masih kompetitif bertarung di seluruh kompetisi. Hanya saja ada satu sorotan khusus yang diperhatikan eks penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink.

Hasselbaink membahas mengenai situasi kontrak kuartet lini pertahanan atau lini belakang Chelsea, yakni Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Andreas Christensen, dan Antonio Rudiger. Kontrak mereka berakhir pada akhir musim ini.

Kecuali Azpilicueta (32 tahun) dan Silva (37 tahun) situasi Rudiger dan Christensen berbeda. Keduanya masih diminati banyak klub top Eropa. Situasi itu tak ideal bagi Chelsea karena bisa mengganggu fokus bermain.

Baca Juga:

Prediksi Villa Vs Chelsea: Waspadai Momentum Tuan Rumah, The Blues

Villa Vs Chelsea, The Villans Tanpa Steven Gerrard

Pacuan Juara Premier League Menyisakan Tiga Klub

Hasselbaink khawatir Christensen dan Rudiger mulai memikirkan masa depannya, terlebih Januari 2022 bursa transfer musim dingin dibuka. Pemain-pemain yang kontraknya berakhir bisa mulai melakukan negosiasi.

“Masalahnya akan datang untuk Rudiger dan Christensen, jika mereka belum menandatangani kontrak, pada bulan Maret, April, Mei,” katanya Hasselbaink kepada Mirror Sport.

“Karena jika mereka punya klub lain yang tertarik, bagaimana jadinya? Bagaimana kinerja mereka? Itu akan menjadi masalah."

“Bisakah mereka mempertahankan Rudiger? Apa keseimbangan itu? Karena jika Anda harus menggantinya dengan suka-suka, itu akan menghabiskan banyak uang."

“Tetapi di sisi lain Anda juga tidak ingin dia mendapatkan uang dalam jumlah gila, jauh lebih banyak daripada yang lain karena itu menghilangkan keseimbangan dari tim."

“Anda harus memikirkan banyak hal. Bisakah Anda mendapatkan penggantinya? Apakah Anda punya satu? Apakah seseorang yang bisa datang melalui akademi? Apakah seseorang yang akan Anda beli dan kembangkan? Jika itu masalahnya, Anda pasti akan kehilangan dua tahun lagi untuk mendapatkan Rudiger lagi."

“Chelsea tidak dalam posisi mudah. Itu sangat sulit. Dan Rudiger berada dalam posisi yang lebih baik karena dia hanya memainkan sepak bola dengan kemampuan terbaiknya dan dia akan memilih yang terbaik untuknya – dan itu mungkin berakhir dengan menjadi Real Madrid," terang Hasselbaink.

Sebuah masalah yang akan menjadi besar tentunya jika tak segera diselesaikan oleh Chelsea, klub juara bertahan Liga Champions.

Breaking News Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.280

Bagikan