Sang Ayah Ungkap Momen Achraf Hakimi Pilih Timnas Maroko ketimbang Spanyol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 14 Desember 2022
Sang Ayah Ungkap Momen Achraf Hakimi Pilih Timnas Maroko ketimbang Spanyol
Achraf Hakimi (Twitter)

BolaSkor.com - Achraf Hakimi menjadi salah satu kunci Timnas Maroko mampu menembus semifinal Piala Dunia 2022. Bek yang kini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) itu nyatanya juga punya peluang untuk memperkuat Spanyol.

Hakimi memang lahir dan besar di Getafe yang masih termasuk wilayah Madrid. Ia bahkan sempat diperebutkan akademi dua raksasa ibu kota Spanyol, Real dan Atletico Madrid ketika berusia delapan tahun.

Hakimi kemudian menjatuhkan pilihan kepada Los Blancos. Padahal Atletico lebih dulu memberi penawaran untuk bergabung.

Baca Juga:

Legenda Maroko Ungkap Makna Istimewa Duel Kontra Prancis

Semifinal Piala Dunia 2022: Taktik Pragmatis Maroko dan Penjelasan Walid Regragui

5 Pemain Kunci bagi Timnas Maroko di Piala Dunia 2022

Hakimi kemudian terus berkembang bersama Madrid hingga sukses menembus tim utama pada musim panas 2016. Bek sayap yang terkenal itu akhirnya menjadi rebutan tim nasional junior Maroko dan Spanyol.

Hakimi awalnya lebih dulu memperkuat Maroko U-17 dan U-20. Lalu federasi sepak bola Spanyol memanggilnya untuk membela tim U-19.

Pada momen inilah Hakimi akhirnya menjatuhkan pilihannya. Hal itu diungkapkan langsung oleh sang ayah, Hassan Hakimi.

“Spanyol memanggilnya untuk bermain (dalam pertandingan) di Fuenlabrada dengan tim U-19. Begitu pergi, dia (Hakimi) bilang tidak menyukainya," kata Hassan Hakimi kepada Cadena SER.

"Saat itu dia sudah sering membela Maroko dan kemudian berkata tidak akan kembali (ke Timnas Spanyol). Saya tidak tahu apa yang terjadi."

"Di dalam mobil dia mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan kembali. Namun dia tidak memberi tahu saya alasannya," tambahnya.

Keputusan Hakimi tersebut memang cukup mengherankan. Prestasi Timnas Spanyol tentu jauh lebih mentereng ketimbang Maroko.

Sebagai ayah, Hassan mengaku tak ikut campur terkait keputusan anaknya. Ia memberikan kebebasan kepada putranya untuk memilih negara yang ingin dibela.

"Saya berterima kasih kepada Spanyol untuk semuanya, saya tidak pernah mengatakan hal buruk tentang Spanyol. Namun saya lebih suka dia bermain dengan Maroko," tutupnya.

Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Achraf Hakimi Timnas Maroko Timnas Spanyol Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan