Sandy Walsh Cedera Serius Jelang Timnas Indonesia Tampil di Kualifikasi Piala Dunia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Oktober 2023
Sandy Walsh Cedera Serius Jelang Timnas Indonesia Tampil di Kualifikasi Piala Dunia
Aksi Sandy Walsh saat melawan Turkmenistan. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia mendapat kabar buruk dari Sandy Walsh. Itu menyusul cedera yang dialami sang pemain ketika membela klubnya KV Mechelen di Liga Belgia.

Sandy Walsh yang tampil starter dalam laga melawan Cercle Brugge, Sabtu (28/10), mengalami luka di bagian pergelangan kaki. Hingga membuat kaus kakinya berwarna merah.

Pelatih KV Mechelen Steven Defour menyebut bahwa cedera Sandy Walsh cukup serius.

"Mungkin tidak disengaja, tetapi benturan terjadi dan Anda bisa melihat tulang Walsh," katanya dikutip dari Sporza.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Rencanakan Uji Coba Melawan Iran di Qatar Sebelum Piala Asia

Marselino Ferdinan Terancam Absen Lawan Irak dan Filipina

Sementara itu, Sandy Walsh memberikan penjelasan soal dirinya setelah mengunggah sepatu dan kaus kaki dengan noda darah. Ia mengaku mendapat beberapa jahitan.

"Aku baik-baik saja. Aku mendapat beberapa jahitan tetapi aku akan baik-baik saja. Terima kasih atas pesannya," tulisnya dalam Instagram Story.

Sandy Walsh belakangan menjadi pilihan bagi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Ia menambah daftar deretan pemain yang meragukan untuk membela Timnas Indonesia, terutama di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina.

Terakhir Marselino Ferdinan dilaporkan dalam kondisi yang tidak baik. Cedera hamstring yang menimpa Marselino Ferdinan disebut semakin parah seperti dilaporkan klubnya KSMK Deinze.

"Update cedera kami dimulai dengan berita tentang Marselino Ferdinan. Ia mengalami cedera hamstring beberapa pekan lalu. Meski kesembuhannya pada awalnya tampak penuh harapan,” tulis KMSK Deinze, dilansir laman resmi mereka, Jumat (27/10).

“Namun, kembalinya ia dari seleksi timnas bersama Indonesia membawa kabar yang kurang positif. Cederanya semakin parah, membuatnya harus absen beberapa minggu lagi,” lanjut keterangan itu.

Sandy Walsh Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan