Marselino Ferdinan Terancam Absen Lawan Irak dan Filipina

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 28 Oktober 2023
Marselino Ferdinan Terancam Absen Lawan Irak dan Filipina
Aksi Marselino Ferdinan dalam laga Timnas Indonesia U-23 Vs Taiwan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Cedera hamstring yang menimpa Marselino Ferdinan disebut semakin parah. Kabar ini dilaporkan oleh klub Marselino, KSMK Deinze, melalui laman resmi mereka.

Dalam rilisnya, pihak klub menyebut cedera Marselino semakin parah setelah kembali dari Timnas Indonesia. Marselino sempat bergabung dalam persiapan Tim Merah-Putih putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam pada 12 dan 16 Oktober 2023, tetapi eks pemain Persebaya Surabaya itu pada akhirnya dicoret dari skuad.

"Update cedera kami dimulai dengan berita tentang Marselino Ferdinan. Ia mengalami cedera hamstring beberapa pekan lalu. Meski kesembuhannya pada awalnya tampak penuh harapan,” tulis KMSK Deinze, dilansir laman resmi mereka, Jumat (27/10).

“Namun, kembalinya ia dari seleksi timnas bersama Indonesia membawa kabar yang kurang positif. Cederanya semakin parah, membuatnya harus absen beberapa minggu lagi,” lanjut keterangan itu.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Naik ke Peringkat 145 FIFA

Erick Thohir Ingin Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On Bantu Timnas Indonesia Mulai November 2023

Dengan adanya laporan itu, artinya Marselino terancam absen saat Timnas Indonesia menghadapi Irak pada 16 November dan Filipina, lima hari kemudian (21/11). Itu merupakan dua laga perdana Timnas Indonesia di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namun, soal potensi absennya Marselino, Nova Arianto selaku asisten pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, belum dapat memastikannya. Menurut Nova, kondisi Marselino sedang dipantau oleh tim kepelatihan.

"Kondisi Marselino masih kami pantau, termasuk juga Ivar Jenner. Kabar terakhir memang kondisi Marselino cedera hamstring-nya belum baik, tapi kita masih nunggu hasil MRI dari klub untuk memastikan apakah bisa kita bawa ke Irak atau tidak," kata Nova.

"Jadi, belum bisa kami pastikan," ujar pelatih berkepala plontos itu.

Timnas Indonesia KMSK Deinze Marselino ferdinan Nova arianto Timnas Irak Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan