Sandy Walsh Cedera Kepala sampai Berdarah

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 26 September 2023
Sandy Walsh Cedera Kepala sampai Berdarah
Muka Sandy Walsh dipenuni darah karena benturan kepala dengan pemain lawan di Liga Belgia. (Instagram.com/kvmechelen)

BolaSkor.com - Kabar buruk datang dari pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh. Menurut laporan salah satu media Belgia, Gazet van Antwerpen (GVA), Sandy mengalami gegar otak ringan.

Cedera itu didapatkan Sandy Walsh saat memperkuat klubnya, KV Mechelen, dalam pertandingan lanjutan Liga Belgia melawan OH Leuven pada Sabtu (23/9).

Sandy Walsh yang diturunkan sejak menit awal dipasang sebagai bek kanan oleh pelatih KV Mechelen, Steven Defour. Namun, Sandy yang tampil cukup agresif di laga itu justru berujung cedera.

Pada menit ke-11, terjadi benturan antara Sandy Walsh dan pemain OH Leuven, Thorsteinsson, di dalam kotak penalti. Benturan itu mengakibatkan kepala Sandy Walsh berdarah.

Sandy Walsh pun pada akhirnya ditarik keluar di menit ke-16 karena merasakan masalah di bagian kepalanya. Berdasarkan pemeriksaan, Sandy Walsh disebut mengalami gegar otak ringan.

Baca Juga:

Update Ranking FIFA: Timnas Indonesia Naik 3 Peringkat

Training Center Timnas di IKN Resmi Dibangun, Presiden FIFA Ucapkan Selamat

Hal ini tentunya menjadi kabar buruk bagi KV Mechelen dan juga Timnas Indonesia. Sandy kemungkinan bakal absen dalam beberapa waktu.

Sandy Walsh juga berpotensi absen dalam putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Brunei Darussalam. Leg pertama laga ini rencananya digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (12/10), sedangkan pertemuan kedua dilangsungkan di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10).

Sandy Walsh Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.399

Bagikan