Sananta Berduel dengan Dewangga di Derbi Jateng, Menyusul Gabung Timnas U-24 ke China

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 16 September 2023
Sananta Berduel dengan Dewangga di Derbi Jateng, Menyusul Gabung Timnas U-24 ke China
Selebrasi Ramadhan Sananta usai bobol gawang Persib Bandung. (LIB)

BolaSkor.com - Ramadhan Sananta dan Alfeandra Dewangga dipastikan bertarung pada Derbi Jawa Tengah (Jateng) di Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/9) malam. Keduanya nyusul Timnas Indonesia U-24 ke China setelah pertandingan.

Derbi Jawa Tengah di Stadion Manahan sangat bergengsi bagi kedua tim. Laga ini tak sekadar perebutan tiga poin namun juga dominasi sebagai tim terkuat di Jawa Tengah.

Makanya, Persis Solo dan PSIS Semarang berusaha tampil dengan kekuatan terbaiknya. Persis Solo memastikan Sananta setelah ditampilkan Timnas U-23 dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga:

Jelang Persib Vs Persikabo, Aji Santoso Sakit

PSM Bungkam Barito Putera 2-0

"Tentunya saya sebagai pemain dan staff pelatih sudah siap untuk derbi ini. Kami sudah melakukan (evaluasi) tentang apa yang kurang di tim ini untuk pertandingan," kata Sananta dalam jumpa pers, Jumat sore.

Ramadhan Sananta menyadari pentingnya laga ini bagi Persis Solo dan para suporter. Ada gengsi yang harus diperjuangkan sebagai wakil Jawaa Tengah di Liga 1 2023/2024.

Maka, Sananta merasa wajar jika ada tekanan lebih untuk memenangkan pertandingan. Seluruh pemain Persis Solo punya keinginan untuk meraih tiga poin setelah duel musim lalu berakhir imbang.

"Ya, tekanan wajar karena kita di sepakbola ada tekanan seperti itu. Saya menyikapi tentang hal itu tentunya saya harus memberikan 100 persen di pertandingan," tutur Sananta.

"Kita tahu kita rival dengan PSIS Semarang dan kami semua sudah fokus untuk pertandingan dan sangat siap untuk pertandingan melawan PSIS," lanjut Sananta.

Ditambahkan pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengatakan Sananta merupakan pemain penting dalam timnya. Sananta dibutuhkan karena ada banyak nama yang cedera.

"Kita putuskan ambil Sananta karena dia pemain yang penting untuk kita. Kita punya skuat kecil, kita punya banyak pemain sakit (cedera), itulah kenapa kita perlu dia di skuat," ungkap Medina.

Setelah laga ini, Sananta dan Dewangga akan menyusul Timnas U-24 ke China. Sementara Rizky Ridho dkk. sudah beberapa hari berlatih di Jakarta. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Persis Solo Ramadhan Sananta Alfeandra Dewangga PSIS Semarang Liga 1 Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan