Saling Bahu demi Kemajuan Olahraga Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 03 Januari 2022
Saling Bahu demi Kemajuan Olahraga Indonesia

BolaSkor.com - Prestasi olahraga Indonesia dari tahun ke tahun memang tak bisa dibilang cemerlang. Namun, kemungkinan Merah Putih berkibar di podium tertinggi sangatlah besar.

Seperti pada Olimpiade Tokyo 2020 di mana Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengumandangkan Indonesia Raya dengan merebut medali emas. Euforia kebanggaan tersebut sangat terasa ke berbagai lapisan masyarakat.

Percaya atau tidak, hanya olahraga yang bisa menyatukan bangsa. Dan hal itu juga yang mengharuskan setiap elemen saling bahu demi meningkatkan prestasi di kancah internasional.

Kerja sama berbagai pihak perlu dilalukan. Bila menengok dari yang paling dekat yakni Piala AFF 2020, maka pihak seperti PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga, serta pihak yang memiliki perhatian besar untuk sepak bola Indonesia perlu campur tangan.

Baca Juga:

SEA Games: Timnas Balap Sepeda Ditarget Emas dan Dinanti Bonus

Asa Terbayar, Keringat Atlet Ibu Kota Akhirnya Diapresiasi Layak

“Sosok seperti Erick Thohir, Maruarar Sirait, Gibran Rakabumi, Raffi Ahmad, dan lain-lain yang dikenal memiliki perhatian besar terhadap sepak bola diharapkan bisa duduk bersama dengan pengurus PSSI dan Menpora Zainudin Amali guna merancang pembinaan sepak bola di tanah air sehingga kelak kita memiliki timnas yang andal," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

“Pembinaan sepak bola sejak dini sangatlah penting sehingga nantinya bisa menghasilkan timnas yang mampu menjadi juara setidaknya di ASEAN. Itulah salah satu mimpi rakyat Indonesia," harap Hasto.

Perjalanan tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2020 berakhir dengan status runner up. Di final, tim Garuda takluk dari Thailand.

Kekalahan Indonesia dari Thailand perlu diakui. Namun, jadikan itu pelecut untuk berprestasi di kesempatan berikutnya.

“Para pemain sudah berjuang keras. Tetapi kekalahan itu harus diterima dan menjadi pemacu untuk berhasil di masa mendatang," kata Hasto.

Breaking News Olahraga
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan