Sainz Bantah Ferrari dalam Kondisi Terpuruk

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 14 April 2023
Sainz Bantah Ferrari dalam Kondisi Terpuruk

BolaSkor.com – Carlos Sainz Jr mengomentari hasil yang diraih Ferrari pada GP Australia. Menurut pembalap asal Spanyol itu, hasil tersebut belum bisa dikategorikan sebagai kegagalan besar.

Sebagaimana diketahui, pada balapan ketiga musim 2023 ini, Ferrari kembali gagal mendulang hasil positif. Kedua pembalapnya harus menelan pil pahit karena tidak dapat membawa pulang podium sama sekali.

Tercatat pada saat itu, Carlos Sainz terpaksa menempati urutan ke-16 usai dijatuhi hukuman penalti akibat menabrak Fernando Alonso. Sementara rekannya, Charles Leclerc, tidak dapat melanjutkan balapan usai terlibat kecelakaan dengan Lance Stroll.

Akibat kegagalan ini, posisi Sainz dan Leclerc dalam klasemen sementara terlempar cukup jauh. Saat ini Sainz hanya mampu menempati urutan kelima, sementara Leclerc tercecer hingga ke urutan kesepuluh.

Namun kondisi ini tidak dapat dijadikan pembenaran untuk mendiskreditkan performa mobil Ferrari. Sebaliknya Sainz justru menilai Ferrari mampu menunjukkan perkembangan di tengah situasi sulit ini.

“Mobilnya terasa sedikit lebih baik dibandingkan versi sebelumnya, khususnya saat balapan. Saya tidak menemukan kesulitan saat berkendara. Saya hanya tidak bisa meraih hasil bagus di lap kualifikasi. Saya belum bisa melakukan pekerjaan baik di sana,” ungkap Sainz, dilansir dari speedweek.com.

Namun bukan berarti mobil Ferrari versi 2023 dapat dikatakan sempurna. Sainz menilai masih ada beberapa area yang perlu dibenahi agar semakin optimal.

“Saat balapan saya mampu membuat mobil melakukan apa yang dia bisa dan itu tidak terlalu banyak. Kita lihat saja nanti apakah perubahan dapat meningkatkan opsi kami di balapan, karena saat ini kita dalam kondisi terbatas,” ujar Sainz.

Salah satu kelemahan yang cukup disorot Sainz adalah daya tahan mobil saat menghadapi turbulensi. Imbasnya ruang gerak Sainz dalam memberikan serangan menjadi terbatas.

“Kami tidak bisa melawan pembalap lain dalam jangka waktu yang panjang karena mobilnya sulit untuk dikendarai dalam kondisi turbulensi. Ban juga berada di bawah beban yang terlalu besar, jadi kita tidak bisa mengaplikasikan tekanan terlalu banyak jika ingin menyalip Lawan. Ini membuat kami terjebak saat balapan. Namun kita tahu kelemahannya dan semoga bisa menghilangkannya,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Carlos Sainz Jr
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan