Saatnya Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan Kepakan Sayap ke Luar Negeri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 06 Januari 2022
Saatnya Ricky Kambuaya dan Marselino Ferdinan Kepakan Sayap ke Luar Negeri
Sepakan Marselino yang memantapkan kemenangan Persebaya menjadi 3-1. (Persebaya.id)

BolaSkor.com - Marselino Ferdinan kembali menjadi buah bibir publik sepakbola tanah air. Wonderkid milik Persebaya Surabaya tersebut menjadi motor kemenangan saat menghadapi Bali United pada laga tunda pekan ke-17 Liga 1 2021/2022. Pemain kelahiran Jakarta tersebut menyumbangkan satu gol dan satu assist dari kemenangan 3-1 Persebaya atas Bali United (5/1) malam.

Dengan usianya yang masih 17 tahun, Marselino hampir selalu diturunkan ketika Persebaya main. Bahkan akhir-akhir ini sering masuk starting XI pilihan Aji Santoso. Total pemain termuda dalam tim Persebaya tersebut mengemas tiga gol dan empat assist dari 12 kali penampilan.

Bahkan, Marsel, sapaan akrabnya, dua kali menyabet gelar pemain muda terbaik musim ini. Yakni pada pekan ke-11 dan pekan 16. Selain itu, beberapa waktu lalu, harian terkemuka Inggris The Guardian memasukkan namanya dalam daftar 60 wonderkid dari seluruh dunia.

Capaian itu diapresiasi tinggi oleh Aji. Kendati demikian, pelatih 51 tahun tersebut berharap Marsel terus meningkatkan kemampuannya dan tidak cepat puas.

Baca Juga:

Haudi Abdillah Kecewa dan Tak Menyangka Bali United Digebuk Persebaya

Hasil Liga 1: Marselino Ferdinan Gemilang, Persebaya Bantai Bali United

"Tentunya ini harus menjadi motivasi bagi Marsel. Setelah masuk dalam daftar 60 wonderkid seluruh dunia versi media Inggris, kalau latihannya tidak keras dan serius, tentu tidak berarti," katanya kepada BolaSkor.com.

Tak hanya itu, kabarnya Marsel telah menjadi incaran klub-klub luar negeri mengingat di usianya yang masih 17 tahun sudah menjadi pemain reguler bagi Persebaya. Aji menyebut Marsel memang memiliki kemampuan bagus dan layak bermain di luar negeri untuk menambah pengalaman.

Aji menegaskan sangat mendukung pemain asuhannya untuk berkarier di luar negeri. Jika ada tawaran dari klub luar negeri, dia dan manajemen Persebaya takkan menahan. Sekadar informasi, selain nama Marsel juga ada nama Ricky Kambuaya yang disebut-sebut berpeluang direkrut klub luar negeri. Ricky mencuat setelah tampil apik di Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia.

"Yang saya dengar ada pembicaraan dari tim luar negeri, saya akan support kalau Ricky dan Marsel main di luar negeri. Saya bersama manajemen pasti mendukung. Itu akan mempertajam atau meningkatkan kualitas pemain tersebut. Jadi saya pribadi support, manajemen juga yakin pasti akan support," tandas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Ricky Kambuaya Marselino ferdinan Liga 1 Breaking News Aji santoso
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.152

Bagikan