Ryo Matsumura Jadi Rekrutan Ketiga Persija untuk Liga 1 Musim Depan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 26 Mei 2023
Ryo Matsumura Jadi Rekrutan Ketiga Persija untuk Liga 1 Musim Depan
Ryo Matsumura. (Media Persija)

BolaSkor.com - Persija Jakarta mengumumkan bergabungnya gelandang asal Jepang, Ryo Matsumura, Jumat (26/5) malam. Ryo dikontrak untuk tiga tahun ke depan.

Ryo mengawali karier profesional di negara asalnya, Jepang. Selama enam tahun Ryo bermain untuk beberapa klub, di antaranya Vissel Kobe, Tochigi SC, Tokushima Vortis, dan Nagano Parceiro.

Pada tahun 2018, Ryo mencoba peruntungan dengan melanjutkan karier di Thailand. Dia bergabung dengan Rayong FC yang saat itu berkompetisi di Liga 2 Thailand.

Di Rayong FC, Ryo menunjukkan performa impresif sehingga membuat Chiangmai FC merekrutnya. Sukses di Rayong FC dan Chiangmai FC, Ryo naik kelas setelah direkrut oleh klub Liga 1 Thailand, BG Pathum United.

Bersama BG Pathum United, Ryo turut menyumbangkan satu gelar Thailand Champions Cup, sebelum akhirnya dia dipinjamkan ke Police Tero FC. Pada tahun 2022, Ryo mencoba peruntungan di Indonesia dengan memperkuat Persis Solo.

Baca Juga:

Persebaya Hentikan Perburuan Pemain Lokal Setelah Rekrut Ferdinand Sinaga

Maman Abdurahman dan Tony Sucipto Terus Membela Persija

Ady Setiawan dan Ahmad Nufiandani Jadi Tambahan Tenaga untuk Dewa United FC

Meski berstatus debutan di Liga 1, Ryo tampil apik bersama Persis. Dia melesakkan 11 gol dan enam assist dari 28 penampilan.

"Saya sangat senang menjadi bagian Persija dan menyenangkan rasanya bisa bermain sepak bola di depan Jakmania,” kata Ryo.

Ryo berharap bisa memberikan kontribusi maksimal untuk Persija. Dia ingin membantu Persija kembali menjadi juara di Liga 1.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk meraih gelar juara Liga 1 bersama Persija di musim mendatang,” ucapnya.

Dengan bergabungnya Ryo maka Persija sejauh ini sudah mendatangkan tiga pemain anyar untuk menghadapi Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, Macan Kemayoran berhasil mengamankan servis dua bek berlabel Timnas Indonesia, Rizky Ridho dan Akbar Arjunsyah.

Persija jakarta Bursa transfer Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.502

Bagikan