Persebaya Hentikan Perburuan Pemain Lokal Setelah Rekrut Ferdinand Sinaga

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 26 Mei 2023
Persebaya Hentikan Perburuan Pemain Lokal Setelah Rekrut Ferdinand Sinaga
Striker Ferdinand Alfred Sinaga menjadi pemain lokal terakhir yang didatangkan Persebaya Surabaya untuk kompetisi musim depan. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Bergabungnya striker gaek Ferdinand Alfred Sinaga mengakhiri perburuan pemain lokal untuk memperkuat komposisi skuad Persebaya Surabaya. Sebabnya, pemain lokal yang ada diangap sudah cukup mumpuni untuk bersaing dalam satu musim kompetisi.

"Sudah selesai pemburuan pemain lokal. Sudah nggak ada lagi penambahan (pemain lokal). Mungkin kekuatan tim nanti sekitar 30 pemain, itu (sudah) semuanya termasuk penjaga gawang," ungkap pelatih Persebaya Aji Santoso.

Sebelum bergabungnya Ferdinand Sinaga, Persebaya telah mendapatkan tanda tangan 8 pemain lokal. Mereka adalah Reva Adi Utama, Achmad Nuri Fasya, Kadek Raditya Maheswara, Yohanes Kandaimu, Ripal Wahyudi, Muhamad Kasim Botan, dan Mochammad Wildan Ramdhani Nugraha.

Baca Juga:

I Made Wirawan Tetap di Persib, Pos Asisten Pelatih Kiper Ditempati

Maman Abdurahman dan Tony Sucipto Terus Membela Persija

Nah, dengan masuknya Ferdinand Sinaga, membuat Bajol Ijo memiliki empat ujung tombak. Sebelumnya, sudah ada nama Paulo Victor Costa Soares, Mochammad Wildan Ramdhani Nugraha, dan Julian Mancini. Tapi, nama terakhir santer dilepas ke klub lain sebagai pemain pinjaman.

"Saya memang kepingin memiliki paling tidak striker 3. Jadi sudah selesai (perburuan pemain lokal)," kata Aji Santoso.

Persebaya juga memiliki amunisi baru hasil seleksi yang digelar sejak menggeber latihan perdana di Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, Rabu (10/5) lalu. Hasilnya, ada dua pemain yang bergabung dengan tim senior. Mereka adalah bek kiri Rifky Ariyanto dan gelandang Toni Firmansyah. Keduanya merupakan pemain produk kompetisi internal Persebaya.

Lebih lanjut pelatih asli Kepanjen, Kabupaten Malang itu berharap Ferdinand Sinaga juga dapat menunjukkan sikap profesionalisme dan kepantasan untuk menjadi contoh pemain-pemain muda Persebaya.

"Dia pemain paling senior harus memberikan contoh baik di dalam maupun di luar lapangan. Attitude mentalnya harus bisa menjadi contoh buat pemain-pemain lain dan menurut saya tidak ada masalah. Karena saya tidak baru pertama kali (bekerjasama dengan Ferdinand Sinaga), saya sudah lama sama dia di timnas," ucap Aji Santoso.

"(Makanya) saya kasih main biar untuk beradaptasi pelan-pelan dengan pemain lain. Mudah-mudahan dia cepat beradaptasi, tetapi memang ya kondisinya pasti masih jauh dari ideal," pungkas mantan arsitek Persela Lamongan itu.

Di sisi lain, pemain asing anyar yang berkostum hijau-hijau yang telah diresmikan adalah Bruno Moreira Soares. Selain itu, Persebaya disebut-sebut telah mengamankan jasa gelandang naturalisasi Korea Selatan yang berkostum Timnas Singapura, Song Ui-young. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Ferdinand sinaga
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan