Rumor Barcelona Dianggap Angin Lalu oleh Roberto Martinez

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Oktober 2021
Rumor Barcelona Dianggap Angin Lalu oleh Roberto Martinez
Roberto Martinez (Twitter)

BolaSkor.com - Roberto Martinez menjadi salah satu kandidat pengganti Ronald Koeman di Barcelona. Namun pelatih Timnas Belgia itu menganggap rumor tersebut sebagai angin lalu saja.

Posisi Koeman sebagai pelatih Barcelona memang berada di ujung tanduk. Hal itu tak lepas dari serangkaian hasil buruk yang diraih Blaugrana.

Presiden Barcelona, Joan Laporta memang sudah menjamin posisi Koeman. Namun pendiriannya bisa berubah jika Gerard Pique dan kawan-kawan gagal meraih hasil maksimal dalam beberapa laga berikutnya.

Baca Juga:

5 Kandidat Pelatih Pengganti Ronald Koeman di Barcelona

Harga yang Harus Dibayar Barcelona jika Pengin Rekrut Roberto Martinez

Roberto Martinez Dipertahankan sebagai Pelatih Timnas Belgia

Roberto Martinez

Martinez menjadi kandidat terkuat pelatih yang akan ditunjuk Barcelona andai Koeman dipecat. Ia bahkan mengungguli calon lain seperti Xavi Hernandez dan Antonio Conte.

Martinez memang sudah membuktikan kualitasnya. Ia sukses membawa Timnas Belgia menjadi salah satu tim yang disegani dan menempati peringkat satu FIFA.

Yang bersangkutan juga sudah mendengar rumor ketertarikan Barcelona. Namun Martinez masih ingin fokus mempersembahkan trofi UEFA Nations League untuk Belgia.

"Saya belum benar-benar memikirkannya (rumor Barcelona). Saya telah memikirkan UEFA Nations League selama satu setengah tahun dan itulah yang membuat saya khawatir sekarang," kata Martinez kepada AS.

Meski begitu, Martinez merasa tersanjung dengan rumor ketertarikan Barcelona. Kerja kerasnya selama ini mulai diakui.

Martinez memang bukan pelatih spesialis tim besar. Sebelum menangani Timnas Belgia, ia hanya menangani tim-tim kedua hitam seperti Swansea City, Wigan Athletic, dan Everton.

Fakta tersebut cukup mengherankan mengingat Martinez berasal dari Spanyol. Barcelona pun berpeluang menjadi klub Negeri Matador pertama yang ditanganinya.

"Saya sudah jauh dari rumah selama bertahun-tahun. Tidak banyak penggemar yang tahu tentang karier saya, bahwa saya tujuh tahun berturut-turut di Premier League," tambahnya.

"Ini membuat saya tertawa. Saya pikir ada perubahan sejak Piala Dunia 2018."

Roberto martinez Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan