Robi Darwis Kaget Starter dan Bersyukur Sumbang Assist Lemparan untuk Bawa Timnas U-23 ke Final

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 25 Agustus 2023
Robi Darwis Kaget Starter dan Bersyukur Sumbang Assist Lemparan untuk Bawa Timnas U-23 ke Final
Robi Darwis hendak menepuk tangan Frengky Missa. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Gelandang muda Persib Bandung, Robi Darwis mengaku kaget bermain sebagai starter saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Thailand di babak semifinal Piala AFF U-23 2023 yang digelar di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8) malam.

Robi Darwis awalnya hanya mengisi bangku cadangan. Itu bisa terlihat dari daftar susunan pemain yang dikeluarkan sebelum pertandingan berjalan.

"Saat itu Robi pemanasan terpisah dengan pemain inti. Karena pemain cadangan memang dipisah pemanasannya. Selang beberapa menit akhir sebelum beresnya pemanasan, Robi dipanggil," kata Robi Darwis, Jumat (25/8).

Pemilik nomor punggung 6 ini terkejut lantaran jajaran pelatih langsung menunjuknya untuk tampil sebagai starter. Alasannya karena Bagas Kaffa yang sebelumnya dipilih untuk bermain sejak menit pertama mengalami cedera.

"Robi juga kaget kan, kenapa Robi dipanggil. Terus pas Robi lihat Bagas cedera, engkel kena, ada insiden lah ketika pemanasan. Mau nggak mau Robi siap. Robi kemudian gabung skuad inti dan pemanasan bersama-sama dengan yang lain," katanya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Puji Pemain Timnas Indonesia U-23 Usai ke Final Piala AFF U-23 2023

Bungkam Thailand, Timnas U-23 Melaju ke Final Hadapi Vietnam


Robi Darwis bersyukur lantaran Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 3-1. Bahkan dia turut menyumbangkan assist melalui lemparan kedalam untuk gol kedua Indonesia yang berhasil diciptakan Muhammad Ferarri.

"Tentunya Robi bersyukur, Robi bisa berkontribusi untuk tim dan membawa tim Indonesia ke final dari Thailand dan itu syukur luar biasa,"

"Robi sendiri nggak mikir suporter (lawan), karena memang terbiasa dengan atmosfer di laga tandang karena di Indonesia juga atmosfer lebih besar saat bela klub. Robi cuma mikir tadi malamm bagaimana caranya main sesuai dengan yang ditugaskan oleh pelatih," tuturnya.

Robi menyatakan kesiapannya jika kembali dipercaya untuk bermain di partai final melawan Vietnam. Pertandingan akan digelar di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Sabtu (26/8).

"Tentunya final lawan Vietnam, mau nggak mau, siap nggak siap , itu harga mati. Bukan soal kualitas lagi, tapi kita datang ke final bukan lawan tim lemah karena yang ke final tim bagus," tegasnya.

Robi memastikan timnya memiliki motivasi besar meski target sejak awal bukan untuk juara Piala AFF U-23. Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk Indonesia.

"Apalagi di kompetisi ini setelah 17 Agustus, jadi momen memberikan kado terbaik atau jadi hadiah untuk hari kemerdekaan Indonesia. Tentunya motivasinya ya seperti itu sih."

"Tentunya Robi dan rekan-rekan minta doanya dari semua masyarakat untuk Timnas Indonesia supaya bisa menang, selamat dan lancar," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robi Darwis Timnas indonesia u-23 Piala AFF U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan