Robert Lewandowski Ditantang Pindah ke Serie A

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 11 Oktober 2020
Robert Lewandowski Ditantang Pindah ke Serie A
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Reputasi Robert Lewandowski sebagai penyerang haus gol ternyata masih diragukan oleh Roberto Mancini. Pelatih Timnas Italia itu menantangnya untuk berkarier di Serie A.

Status Lewandowski sebagai raja gol Bundesliga sudah tak perlu diragukan lagi. Lima gelar top skorer yang diraih menjadi bukti nyata ketajamannya.

Gelar top skorer Liga Champions musim lalu dengan koleksi 15 gol semakin mempertegas kehebatan Lewandowski di depan gawang lawan. Wajar jika dirinya dinobatkan menjadi pemain terbaik UEFA tahun ini.

Baca Juga:

Daftar Pemenang Penghargaan UEFA 2019-2020: Robert Lewandowski Pemain Terbaik

Nomine Pemain Terbaik UEFA 2020 Diumumkan, Tak Ada Nama Messi dan Ronaldo

Robert Lewandowski, Pesepak Bola Terbaik Jerman 2020

Robert Lewandowski

Namun semua torehan tersebut belum membuat Mancini mengakui kehebatan Lewandowski. Ia yakin penyerang Bayern Munchen itu tidak akan mudah mencetak gol andai berlaga di Serie A.

"Lewandowski adalah salah satu penyerang tengah terbaik di dunia dan dia telah melakukannya selama beberapa tahun. Sayangnya kami tidak pernah melihatnya bermain di Serie A," kata Mancini dilansir dari Goal.

"Italia selalu memiliki beberapa bek terbaik di dunia dan itu tetap berlaku hingga hari ini. Tentu saja, kami juga bisa meningkat pesat."

Lewandowski saat ini sudah berusia 32 tahun. Ia tentu masih punya peluang untuk melanjutkan karier di Serie A seperti yang dilakukan Cristiano Ronaldo dua musim silam.

Namun Lewandowski juga punya kesempatan menunjukkan kualitasnya langsung di depan mata Mancini. Ia bersama Timnas Polandia akan menjamu Italia pada lanjutan UEFA Nations League, Senin (12/10) dini hari WIB.

Laga ini juga bisa menjadi ajang adu tajam Lewandowski dan Ciro Immobile. Musim lalu, kedua penyerang bersaing ketat dalam persaingan merebut trofi sepatu emas Eropa yang akhirnya dimenangi nama terakhir.

Robert Lewandowski Serie a Bayern munchen Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan