Riko Simanjuntak Raja Assist Persija Jakarta yang Punya Rekor Gemilang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 09 November 2020
Riko Simanjuntak Raja Assist Persija Jakarta yang Punya Rekor Gemilang
Riko Simanjuntak dan Marko Simic. (Media Persija)

BolaSkor.com - Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, merupakan salah satu raja assist di era Liga 1. Sejauh ini Riko telah menyumbang 22 assist (18 di Liga 1) bagi rekan satu timnya di semua ajang. Ini jumlah terbanyak dibandingkan dengan pemain Persija lainnya.

Riko memang menjadi pemain penting untuk Persija sejak 2018 silam. Bahkan pergerakannya di sisi kanan penyerang Persija mampu memberikan service terbaik untuk para penyerang Macan Kemayoran terutama Marko Simic.

Mantan pemain Semen Padang ini bahkan mencatat statistik mencengangkan pada gelaran Liga 1 2019. Meski penampilan Persija tidak seperti di Liga 1 2018, namun Riko menjadi pemain pertama yang berhasil menorehkan assist dalam lima laga beruntun.

Baca Juga:

Kaget Daryono Meninggal Dunia, Teco Teringat Momen Persija Kontra Home United

Persija Kenang Daryono, Ferry Paulus: Sosok Pekerja Keras

Deretan umpan yang dimaksud adalah saat menghadapi musuh bebuyutan Persib pada (10/7), kemudian dua assist saat melawan TIRA-Persikabo, sepekan berikutnya. Lalu Riko melakukannya lagi saat melawan Arema FC (3/8), Bhayangkara FC (10/8), dan Madura United (16/8).

"Untuk masalah assist ini, saya tak akan pernah pedulikan masalah statistik. Karena saya lebih suka ketika mencatat assist jika berbarengan dengan tim meraih kemenangan," kata Riko Simanjntak saat dihubungi oleh awak media, beberapa waktu lalu.

Dari semua assist yang diberikan oleh Riko selama gelaran Liga 1, Simic menjadi pemain yang paling sering dimanjakan pemain asal Medan tersebut. Tercatat sembilan gol Simic sepanjang musim 2018 hingga awal musim 2020 berasal dari assist pemain bernomor punggung 25 itu.

Persija jakarta Riko Simanjuntak Marko Simic Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan