Kaget Daryono Meninggal Dunia, Teco Teringat Momen Persija Kontra Home United

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 09 November 2020
Kaget Daryono Meninggal Dunia, Teco Teringat Momen Persija Kontra Home United
Daryono. (Persija.id)

BolaSkor.com - Berpulangnya Daryono bukan saja meninggalkan duka mendalam bagi keluarganya. Para pelaku sepak bola Tanah Air juga turut kehilangan. Salah satunya mantan pelatih Daryono di Persija musim 2017-2018, Stefano Cugurra.

Daryono merupakan salah satu kiper muda potensial. Daryono mengawali debut di Liga 1, ketika mengawal gawang Persija dalam laga lawan Sriwijaya FC pada 16 Juni 2017. Pada laga itu, Persija menang 1-0.

Pada musim 2018, Daryono bermain lima kali. Ketika Stefano Cugurra hengkang ke Bali United, Daryono turut meninggalkan Persija. Musim lalu dia mendapat banyak menit bermain di Badak Lampung FC.

Baca Juga:

Persija Kenang Daryono, Ferry Paulus: Sosok Pekerja Keras

Badak Lampung FC Sampaikan Kabar Duka, Eks Kiper Persija Daryono Meninggal Dunia

Namun takdir berkata lain. Ketika kariernya mulai menanjak, Daryono berpulang. Daryono meninggal pada Senin (9/11) pukul 04.55 WIB, setelah menjalani perawatan di RS AL dr. Mintoharjo, Jakarta Pusat, karena sakit demam berdarah dengue (DBD).

"Daryono orang yang baik. Punya banyak teman di Persija. Saya sedih mendengar kabar ini. Saya tidak percaya. Dia kelihatan orang yang kuat. Kasihan sama istri dan anaknya," terang Stefano Cugurra, Senin (9/11) siang.

Teco, sapaan akrabnya, mengenal sosok Daryono di dalam maupun luar lapangan. Ketika di luar lapangan, Daryono dekat dengan rekan sesama tim. Lalu ketika di latihan, Daryono merupakan pribadi yang serius.

Teco masih ingat ketika punya rencana memberi Daryono kesempatan tampil di Asia. Daryono diproyeksikan main dalam laga semifinal Piala AFC 2018 zona Asia Tenggara, melawan Home United.

"Seharusnya dia yang main. Tapi sebelum itu, Daryono main di pertandingan Liga 1, kemudian cedera. Akhirnya dia tidak bisa main lawan Home United," tutur Teco.

Daryono meninggalkan istri, Lisatria Monikha dan seorang anak berusia satu bulan, Sano Altair Fatahillah. Anggota TNI Angkatan Laut berpangkat Sertu Marinir ini dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin siang. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Daryono Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan