Riko Simanjuntak Bicara soal Catatan Apiknya di Liga 1 2022/2023

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Mei 2023
Riko Simanjuntak Bicara soal Catatan Apiknya di Liga 1 2022/2023
Riko Simanjuntak. (persija.id)

BolaSkor.com - Riko Simanjuntak masih menjadi salah satu pemain kunci bagi Persija Jakarta. Termasuk di Liga 1 2022/2023, di mana Persija finis di tempat kedua.

Pemain yang memiliki kemampuan individu yang luar biasa, cepat, lincah, operan akurat, dan naluri gol yang tajam, mencatatkan diri sebagai pemain lokal tersubur di Persija.

Dalam 30 kali penampilannya, Riko berhasil mencetak lima gol. Si Kancil juga turut menyumbang sembilan assist. Dengan jumlah tersebut, Riko menjadi pemain paling banyak memberikan assist untuk gol Persija.

Baca Juga:

Resmi, Kiper Timnas Filipina Anthony Pinthus Kawal Gawang PSS Sleman

PSIS Semarang Coret Bek Muda Kartika Vedhayanto

"Tentu bukan karena saya saja, semua itu bisa terjadi karena kolaborasi dari teman-teman. Kami semua mencoba bagaimana mengembangkan diri agar bisa menjalankan semua arahan taktikal yang diinginkan pelatih," kata Riko Simanjuntak di laman klub.

Riko Simanjuntak berharap bisa kembali memberi manfaat bagi prestasi Persija di musim depan.

"Hal itu bukan pekerjaan yang baru buat saya. Saya harap di musim mendatang bisa tetap melakukan tugas itu (assist) dan memberikan kontribusi yang lebih baik lagi untuk Persija."

"Saya selalu menantang diri saya sendiri setiap harinya. Dengan memasuki umur 30 tahun ini berarti saya pun memiliki pengalaman yang bisa ditampilkan di lapangan. Selagi dua kaki ini bisa bergerak maka akan memberikan yang terbaik untuk Persija."

Pemain bernomor punggung 25 itu pun menyebutkan dia memiliki tugas tambahan sebagai pemain senior untuk membimbing juniornya.

"Kita semua tahu bagaimana determinasi pelatih (Thomas Doll) untuk mengangkat tim ini menjadi lebih baik. Sebagai pemain senior, sudah menjadi tugas saya untuk membimbing pemain yang lebih muda agar bisa ikut dalam perkembangan tim," ujar Riko.

Riko Simanjuntak Liga 1 Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan